Mantan Pelatih Prihatin dengan Kondisi Tiger Woods

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 23/03/2016 14:57 WIB
Mantan Pelatih Prihatin dengan Kondisi Tiger Woods Mantan pelatih golf Tiger Woods, Butch Harmon, bersedia membantu jika diminta oleh pegolf asal Amerika Serikat itu. (REUTERS/Jim Young)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instruktur golf, Butch Harmon, menawarkan bantuan kepada pegolf Amerika, Tiger Woods, untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Harmon melatih mantan pegolf nomor satu dunia tersebut sejak tahun 1993 sampai 2004. Selama masa itu, Woods menjuarai berbagai kejuaraan seperti Masters Tournament, US Open, The Open Championship, dan PGA Championship.

Beda dengan sekarang, Harmon mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami mantan pegolfnya itu. Saat ini Woods berada di urutan 467 dunia dan belum lagi mengumumkan kapan ia akan kembali beraksi.


"Saya tidak tahu kapan ia akan kembali. Saya tidak tahu apapun karena saya tidak berbicara dengannya dalam beberapa tahun ini, bahkan hanya untuk menyapanya dari kejauhan," tutur Harmon, seperti dikutip dari Mirror, Rabu (23/3).

"Saya akan terbuka untuk menghabiskan satu hari dengannya, untuk menyaksikannya memukul bola dan menyampaikan pendapat saya."

Karena suatu sebab, hubungan Harmon dengan Woods memburuk pascaWoods dilatih oleh Hank Haney pada 2004 silam.

Harmon kini memiliki banyak pegolf yang ia bimbing. Menurutnya pula, peluang untuk kembali bekerja dengan Woods tidak akan terjadi.

"Apabila ia (Woods) menginginkan masukan dari saya, saya akan sangat senang memberikannya. Tapi saya pikir ini tidak akan terjadi," ucap mantan pegolf yang kini berusia 72 tahun tersebut.

"Saya bersamanya selama 10 tahun, dan saya tidak yakin pukulannya adalah sebab dari segala masalahnya selama ini. Pasti ada tanda tanya besar tentang apakah ia bisa kembali sebaik penampilannya dahulu." (bac)