Diving Buat Hari Marcelo Bertambah Buruk

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 07/04/2016 10:15 WIB
<i>Diving</i> Buat Hari Marcelo Bertambah Buruk Marcelo mendapat kritikan lantaran melakukan aksi diving di laga lawan Wolfsburg. (Reuters / Fabian Bimmer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcelo bersama rekan-rekannya di lini belakang gagal menampilkan pertahanan yang solid dan hal tersebut membuat Wolfsburg dua kali menjebol gawang mereka. Aksi diving Marcelo kemudian semakin membuat pemain asal Brasil ini dikecam.

Dalam kondisi tertinggal 0-2 dan pertandingan telah memasuki pertengahan babak kedua, Marcelo sepertinya terus memutar otak untuk bisa membuat Madrid setidaknya mencetak satu gol balasan.

Aksi diving pun dipilih Marcelo. Pada menit ke-69, Marcelo berdekatan dengan Maximilian Arnold dan sempat bertukar kata. Marcelo kemudian melakukan sundulan ke arah badan Arnold dan kemudian setelah itu langsung terjatuh seolah-olah ia baru saja didorong atau dipukul jatuh oleh Arnold.


Arnold pun terlihat geram dengan aksi Marcelo dan langsung menghampirinya. Insiden ini kemudian disusul oleh pertikaian sejumlah pemain Wolfsburg dan Madrid dan berujung kartu kuning bagi Arnold dan Gareth Bale.

Aksi Marcelo ini pun mendapat kecaman dari Roy Keane dan Glen Hoddle.

"Marcelo terjatuh seperti halnya ia baru saja ditembak. Hal ini sungguh memalukan dan tercela," kata Hoddle.

"Sungguh mengejutkan. Saya tak tahu bagaimana kaki Marcelo bisa tiba-tiba kehilangan kekuatannya," tutur Roy Keane menimpali.

Sebelum aksi diving tersebut, Marcelo sendiri memang tampil buruk di laga lawan Wolfsburg. Ia gagal menciptakan koordinasi yang bagus di lini belakang.

Hasilnya, Madrid sudah tertinggal 0-2 saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Dengan kekalahan 0-2 di leg pertama, Madrid butuh usaha keras saat bertindak jadi tuan rumah di leg kedua pekan depan.

"Sebagai tim Real Madrid, kami paham bahwa kami tetap memiliki peluang untuk membalikkan situasi yang ada saat ini dengan dukungan suporter di Bernabeu," kata Zinedine Zidane memberikan semangat. (ptr)