Mick Schumacher Debut Formula 4 Italia Pekan Ini

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Jumat, 08/04/2016 11:43 WIB
Mick Schumacher Debut Formula 4 Italia Pekan Ini Anak dari Michael Schumacher, Mick, akan menjalani debut di Formula 4 Italia. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mick Schumacher, anak pebalap legendaris Formula 1 asal Jerman Michael Schumacher akan menjalani debutnya di ajang Formula 4 Italia pada akhir pekan ini.

Ia akan membalap di Sirkuit Misano sebagai seri pembuka musim 2016 di bawah bendera tim Italia, Prema Powerteam. Satu pekan kemudian, Mick yang kini 17 tahun akan mengikuti seri pembuka Formula 4 Jerman di Oschersleben.

Terdapat total sembilan ajang Formula 4 di berbagai negara di dunia.


Mengikuti dua ajang sekaligus adalah cara yang digunakan pihak Schumacher agar Mick mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin. Di pertengahan musim, timnya akan menentukan apakah Mick perlu mengikuti dua ajang hingga selesai, atau berkonsenterasi pada satu balapan saja.

Jadwal Formula 4 Italia dan Jerman sendiri tidak bertabrakan sepanjang tahun.

Banyak pebalap yang terjun ke dua kejuaraan ini sekaligus, terutama karena memiliki peraturan yang sama baik dari faktor sasis maupun peraturan mesin.

"Setidaknya di awal-awal ia akan melakukan dua seri sekaligus dan kami kemudian akan memutuskan apakah ia akan berkonsenterasi pada satu saja," ujar Sabine Kehm, manajer Mick.

Mick mendapatkan dorongan psikologis untuk menghadapi seri Jerman terutama karena ia mencatatkan waktu tercepat di uji coba pramusim di Oschersleben.

Seperti dikabarkan La Gazzetta dello Sport, Prema sendiri memiliki keterkaitan dengan Ferrari, tapi tidak ada informasi apakah tim Kuda Jingkrak tersebut akan mengajak Mick untuk dididik di akademi mereka.

(vws)