Foto Terbaik GP China yang Penuh Drama

Manor Grand Prix Racing Ltd & Getty Images & Reuters , CNN Indonesia | Minggu, 17/04/2016 16:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Nico Rosberg merebut gelar juara di GP China yang penuh dengan insiden dan aksi salip-menyalip. Sebastian Vettel merebut podium kedua.

Papan nama Rio Haryanto di GP China. Pebalap Indonesia itu memulai balapan di posisi ke-20, atau lebih baik dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio menyatakan bahwa strategi ban dalam menghadapi terik matahari Shanghai sangat krusial dalam balapan kali ini. (Dan Istitene/Getty Images)
Nico Rosberg yang menjadi juara di dua seri balapan pertama, melangkahkan kakinya dengan santai karena ia mengantongi posisi pole di GP China. (Mark Thompson/Getty Images)
Sementara Lewis Hamilton yang belum juara di lima balapan tetap asik dengan telepon genggam yang tak pernah lepas dari tangannya. Hamilton harus membalap dari posisi paling buncit karena mengalami kerusakan power unite di sesi kualifikasi. (Mark Thompson/Getty Images)
Pebalap Red Bull Daniil Kvyat berbincang dengan rekan setimnya sebelum balapan. Red Bull sendiri memulai balapan dengan bagus dengan Daniel Ricciardo juga berada di grid kedua. (Dan Istitene/Getty Images)
Insiden pertama terjadi di tikungan pertama ketika Kvyat (paling kiri) coba menyalip duo Ferrari. Untuk mengamankan diri, Sebastian Vettel membanting stir ke kiri namun menabrak rekan setimnya sendiri, Kimi Raikkonen. (Clive Mason/Getty Images)
Rio Haryanto sempat naik posisi delapan setelah para pebalap lainya melakukan pitstop. Tapi pada akhirnya ia finis ke-21.  (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Nico Rosberg sangat dominan di balapan kali ini dan bahkan unggul 35 detik dari Vettel di tempat kedua. (Clive Mason/Getty Images)
Vettel langsung mendatangi Raikkonen setelah balapan. Vettel sendiri menyalahkan Kvyat yang melaju terlalu kencang atas insidennya dengan Raikkonen. (Mark Thompson/Getty Images)
Kemenangan ini adalah yang ketiga untuk Rosberg musim ini, dan keenam secara beruntun jika dihitung dari musim lalu. (REUTERS/Aly Song)
Kini Rosberg memimpin klasemen balapan dengan nyaman, mengoleksi 75 poin sementara Lewis Hamilton di tempat kedua memiliki 39 poin. (Mark Thompson/Getty Images)




BACA JUGA