Belum Pasti ke Persib, Zulham Fokus Pemulihan Cedera

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 20/04/2016 15:27 WIB
Mantan pemain Persipura Jayapura asal Ternate, Zulham Zamrun mengatakan, dirinya masih ingin mengembalikan kebugarannya hingga bisa tampil maksimal. Zulham Zamrun (depan) belum memastikan bakal bergabung bersama Persib Bandung. (CNN Indonesia/Adhi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keinginan pelatih Persib Bandung, Dajan Antonic, agar Zulham Zamrun, segera bergabung ke klubnya, belum diamini mantan pemain Persipura Jayapura itu. Penyerang asal Ternate itu menyebut dirinya belum tentu bergabung bersama Maung Bandung.

Sikap Zulham yang belum 100 persen memenuhi panggilan Persib, menurutnya, bukan karena masalah belum ada kesepakatan kontrak dengan klub itu.

Zulham menerangkan, dirinya ingin memilih fokus untuk pemulihan yang ia alami. Saudara kembar dari pemain Persela Lamongan, Zulfin Zamrun itu mengalami cedera ligamen lutut kanan saat tampil di Piala Habibie tahun lalu.


"Saya masih menjalani terapi terus di Ternate sebagai tahap pemulihan akhir," ujar Zulham saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Zulham mengakui, beberapa kali pihak manajemen Persib dan pelatih menghubunginya. "Mereka menanyakan kondisi terakhir saya setelah mengalami cedera. Persib juga meminta kepastian dari saya untuk bergabung," ungkap Zulham.

"Tapi saya belum bisa memutuskan dalam waktu dekat ini. Saya ingin fokus dengan pemulihan kebugaran saya juga."

Zulham mengaku ogah terburu-buru memilih klub saat kondisi kebugarannya belum 100 persen. Ia tak ingin klub merasa rugi karena kondisi staminanya tidak maksimal usai sembuh dari cedera.

Meski demikian, ia juga berharap bisa segera pulih 100 persen sehingga tak ketinggalan gerbong kompetisi Torabika Soccer Championship. "Saya juga ingin main lagi karena sudah lama tidak main. Tapi tunggu dulu pulih karena saya tak ingin cedera saya makin parah," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Dejan memang amat berharap agar Zulham bisa bergabung sehingga mampu menambah tajam sektor sayap di Maung. Pelatih asal Serbia itu pun sempat menyampaikan kekhawatirannya beberapa klub seperti PSM Makassar dan Persipura yang akan membidiknya.

Namun, saat dikonfirmasi ihwal kabar itu, Zulham mengaku sejauh ini baru Persib yang terus kontak dengannya. "Sejauh ini saya belum pernah mendapat kontak dari pihak PSM," ucapnya.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, pun mengatakan pihaknya memang tak lagi membidik Zulham. "Setahu saya dia sudah sepakat dengan Persib sepekan lalu," beber Rocky, saat dihubungi CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu. (bac)