Golf Indonesian Masters Perebutkan Rp9,9 Miliar

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Rabu, 27/04/2016 16:10 WIB
Golf Indonesian Masters Perebutkan Rp9,9 Miliar Konferensi pers turnamen golf Indonesian Masters 2016 di hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (27/4). (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
Jakarta, CNN Indonesia -- Turnamen golf Indonesian Masters yang akan digelar pada 6-9 Oktober mendatang di Royale Jakarta Golf Club akan memperebutkan total hadiah hingga US$750 ribu dolar, atau setara Rp9,903 miliar.

"Kami sangat gembira dapat kembali mengumumkan Indonesian Masters," ujar pendiri Indonesian Masters sekeligus ketua Asian Tour, Jimmy Masrin, di Hotel JS Luwansa, Rabu (27/4).

"Selama lebih dari lima tahun terakhir, turnamen ini telah menjadi ajang paling bergengsi di Indonesia dan menjadi salah satu turnamen golf yang diperhitungkan di Asian Tour."


Selain itu, melalui cabang olahraga golf, Jimmy juga berharap dapat mendongkrak arus masuk turis ke Indonesia, seiring dengan semakin populernya Indonesia Masters di mata pegolf-pegolf elite dunia.

Ajang Indonesian masters kali ini akan diikuti oleh 150 pegolf, yang terdiri atas 96 pemain Asian Tour, 20 pegolf profesional terbaik dari PGA Tour Indonesia, empat pegolf amatir terbaik di Indonesia, 15 pegolf dari 50 peringkat teratas ranking dunia, dan 15 undangan sponsor.

Sejumlah pegolf asal Indonesia yang turut tampil di ajang kali ini antara lain George Gandranata, Rory Hie, Jordan Irawan, Andik Mauludin, dan Tirto Tamardi.

Sedangkan juara Indonesia Masters tahun lalu, Lee Westwood, juga diharapkan akan kembali hadir untuk mengincar gelar keempatnya di ajang ini.

Selain Westwood, Juara Open Championship 2011 Darren Clarke, juara Open Championship 2010 Louis Oosthuizen, dan bintang Ryder Cup asal Perancis, Victor Dubuisson, juga merupakan sejumlah pegolf elite yang diharapkan tampil di ajang Indonesian Masters kali ini.

(vws)