Manor: Rio Haryanto Tak Beruntung

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 02/05/2016 04:01 WIB
Manor: Rio Haryanto Tak Beruntung Rio Haryanto (kiri) di sela GP Rusia Sirkuit Sochi. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur balap Manor Racing, Dave Ryan, menganggap Rio Haryanto sangat tidak beruntung setelah gagal finis pada balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (1/5).

Pebalap muda Indonesia itu langsung terhenti di tikungan kedua lap pertama setelah mobil yang dikendarai Rio tertabrak mobil Nico Hulkenberg (Force India) yang tergelincir akibat manuver Estaban Gutierrez (Haas).

Seperti dikutip dari dari situs resmi Manor, Ryan mengatakan GP Rusia sebagai seri terburuk Manor sejauh ini. Tapi, Ryan tetap menganggap balapan di Sirkuit Sochi memberi Manor pengalaman penting.


"Saya tidak akan mengatakan GP Rusia adalah seri yang ingin kami lupakan, karena kami belajar sesuatu setiap lapnya, tapi jelas kami pulang dengan penuh kekecewaan. Rio sangat tidak beruntung dan tayangan ulang menunjukkan hal tersebut," ujar Ryan.

"Rio adalah korban karena Hulkenberg tergelincir dan menabraknya. Dari kerusakan dari mobil Rio menunjukkan betapa kerasnya tabrakan itu hingga membuatnya keluar dari balapan."

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, berhasil finis di posisi ke-18. Hasil tersebut membuat Manor tidak sepenuhnya kecewa dengan jalannya GP Rusia.

"Sekarang, dengan empat balapan telah berlalu, sudah saatnya kami mengambil semua pembelajaran yang telah kami dapat demi bisa mendapatkan kemajuan jelang balapan di Barcelona," tegas Ryan. (har)