Melihat Persiapan Rio Haryanto di 'Rumah Kedua'

Manor Grand Prix Racing Ltd, CNN Indonesia | Minggu, 15/05/2016 14:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rio Haryanto mengangga GP Spanyol sebagai salah satu rumahnya sendiri. Ia sering kali berlatih di sana semenjak belum bergabung di dunia Formula 1.

Truk Manor Racing terparkir di area paddock Sirkuit Katalonia. Tim asal Inggris ini kini memulai petualangan mereka di Eropa yang dimulai di Spanyol. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Penampakan truk yang digunakan pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto. Pebalap asal Solo itu menganggap Spanyol sebagai rumah keduanya. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Seperti biasa, Rio melayani permintaan wawancara Sky Sports sebagai salah satu pemegang hak siar Formula 1. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio Haryanto dan tim yang menyiapkannya sebelum balapan. Jika di GP2 Rio hanya bekerja sama dengan beberapa orang, ia kini didukung oleh tim beranggotakan 40 orang. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Mobil Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein berdampingan di dalam pit. Wehrlein mengatakan bahwa target mereka di balapan kali ini adalah untuk melampaui Sauber. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio sendiri pernah menjajal Sirkuit Katalonia dengan menggunakan mobil Manor ketika menjalani pramusim pada Februari lalu. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Sirkuit Katalonia punya kombinasi beberapa tantangan: trek lurus panjang, tikungan berkecepatan tinggi, dan juga zona pengereman yang sukar. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio Haryanto tersingkir di kualifikasi 1 (Q1) dan pada akhirnya akan membalap dari grid paling belakang di GP Spanyol malam nanti. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rekan setimnya, Wehrlein, berada di satu posisi di atas Rio. Sementara di atas keduanya ada pebalap Saubre, Felipe Nasr dan Marcuss Ericsson. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Rio mengatakan dirinya belum puas dengan kecepatan yang ia dapatkan di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Ia akan coba memperbaikinya pada balapan nanti. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)




BACA JUGA