Ketika Jakarta Dikunjungi Para Legenda Italia

Andry Novelino, CNN Indonesia | Minggu, 22/05/2016 18:27 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Para bintang ternama Liga Italia di era 1990-an menyapa penggemarnya di Indonesia lewat satu laga persahabatan melawan tim eks Primavera Baretti.

Pertandingan kedua legenda bertajuk Lippi Gladiator XI
Alessandro del Piero dan sang pelatih arsitek legendaris Marcello Lippi membuat penonton kecewa karena tidak hadir dalam tersebut. Del Piero memang sempat ke Jakarta namun terbang kembali ke negaranya menyaksikan Copa Italia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sekelompok penggemar Juventus menyaksikan laga yang memang banyak dihuni oleh mantan pemain Si Nyonya Tua. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para suporter yang juga penggemar pemain sepakbola lawas dari tim seri A Italia datang untuk memberi dukungan dan sekaligus mengadu keberuntungan mendapat cenderamata atau tandatangan dari pemain kesayangan mereka. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Namun Stadion GBK sendiri terlihat kosong melompong pada Sabtu malam itu. Hanya beberapa bagian tribun yang terisi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Kosongnya SUGBK tak membuat keseruan berkurang. Salah satu eks Juventus, Edgar Davids, terlihat dikejar oleh eks pesepak bola Indonesia, Imran Nahumarury. (CNN Indonesia/Andry Novelino) CNN Indonesia/Andry Novelino
Pada akhirnya pertandingan dimenangkan oleh tim Calcio Legend dengan skor 4-0. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pelatih tim eks Primavera Baretti, Danurwindo, mengakui bahwa para pemain itu memang sudah berbeda kelasnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sepanjang pertandingan, tim Primavera Baretti memang kesulitan mengembangkan permainan dan kesulitan meladeni energi yang masih tampak terlihat dalam diri tim Calcio Legend, khususnya kapten tim Edgar Davids. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Selain menjumpai idola, para penggemar Juventus juga memberikan tribut kepada 39 pendukung Juventus yang tewas pada Tragedi Heysel 1985. (CNN Indonesia/Andry Novelino)