Verstappen Disamakan dengan Michael Schumacher

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 26/05/2016 04:00 WIB
Verstappen Disamakan dengan Michael Schumacher Max Verstappen menjadi juara di GP Spanyol. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Formula Satu (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen, sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia bisa menjadi seorang pebalap hebat, demikian menurut mantan mekanik mobil F1, Gary Anderson.

Pebalap berusia 18 tahun asal Belanda tersebut mencatat rekor kemenangan pertamanya di F1 dalam Grand Prix (GP) Spanyol pada Minggu (15/5). Ia finis dengan dengan mencatat waktu satu jam 41 menit dan 40,017 detik.

Padahal Verstappen baru saja dipromosikan ke tim Red Bull untuk menggantikan Daniil Kvyat.


Anderson yang pernah menangani Michael Schumacher muda untuk debut pada 1991, memberikan pujian pada Verstappen dan mendukungnya mendapatkan yang terbaik pada balapan di GP Monako akhir pekan ini.

Anderson bahkan melihat kemiripan pebalap yang tercatat pebalap termuda dalam sejarah F1 itu dengan Schumi.

"Verstappen bagi saya sedikit mirip dengan Michael. Dia mempercayai talentanya, kemampuannya. Dia berani mengambil resiko. Ini tentang sebuah kepercayaan diri dan Max menunjukkan semua sifat untuk menjadi salah satu pebalap besar," kata Anderson seperti yang dikutip dari Sky Sports (25/5).

Musim ini Verstappen berada dalam peringkat ke-6 dengan perolehan 38 poin, terpaut 62 poin dari pebalap tim Merceeds Nico Rosberg yang berada di puncak klasemen.

GP berikutnya akan diselenggarakan di Sirkuit de Monaco, Monte Carlo pada akhir pekan ini (29/5). Tahun lalu, Verstappen gagal finis di sirkuit tersebut karena mengalami masalah di ban belakangnya, tapi sempat membuat dunia balapan terkejut dengan beberapa overtake. (vws)