Masa Depan Rekan Setim Rio di Manor Juga Diragukan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 27/07/2016 16:34 WIB
Masa Depan Rekan Setim Rio di Manor Juga Diragukan Pascal Wehrlein (kiri) menjadi pebalap Manor berkat kesepakatan dengan Mercedes. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya masa depan Rio Haryanto bersama Manor Racing yang menjadi tanda tanya. Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, juga diragukan bisa tampil bersama Manor di ajang Formula One (F1) musim depan.

Wehrlein mendapat satu kursi pebalap di Manor musim ini sebagai bagian dari kerja sama dengan Mercedes sebagai penyuplai mesin tim. Pebalap 21 tahun itu merupakan pebalap tes Mercedes sejak 2014.

Wehrlein mengatakan musim keduanya bersama Manor cukup diragukan. Namun, dengan keberadaan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang sudah menandatangani kontrak hingga 2018, Wehrlein pun dipastikan tidak bisa memperkuat Mercedes di F1 musim depan.


Mercedes dikabarkan sedang berusaha mendapatkan satu tempat di Williams atau Force India untuk Wehrlein. Seperti dikutip dari F1i.com, Wehrlein mengatakan Mercedes yang akan memutuskan masa depannya di Manor.

"Mercedes yang akan mengaturnya. Saya tidak terlalu memikirkannya. Semua terserah Mercedes. Saya senang dan fokus dengan situasi saat ini. Saat ini terlalu dini untuk mengatakan sesuatu," ujar Wehrlein.

Wehrlein sukses memberikan Manor poin pertama musim ini setelah finis di GP Austria, 3 Juli lalu. Pebalap asal Jerman itu percaya kemampuan terbaiknya belum sepenuhnya terlihat.

"Saya belajar banyak tentang F1, tentang mobil dan ban. Ada sejumlah situasi yang seharusnya kami meraih hasil lebih baik, tapi itu hal yang biasa. Ini tahun pertama saya di F1, saya akan mulai terbiasa," ucap Wehrlein.

Posisi Rio di kursi pebalap Manor juga diragukan setelah pebalap 23 tahun itu belum melunasi sisa yang syarat tampil hingga akhir musim yang mencapai lebih dari 7 juta euro. (har)