Mick Schumacher Rindu Sosok Ayahnya

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 24/08/2016 23:03 WIB
Mick Schumacher Rindu Sosok Ayahnya Kondisi Michael Schumacher hingga kini tidak diketahui sejak mengalami kerusakan otak. (Clive Mason/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra legenda balap Formula One (F1) Michael Schumacher, Mick, merindukan sosok ayahnya yang hingga kini belum pulih dari kerusakan otak akibat kecelakaan bermain ski pada Desember 2013.

Adalah mantan pebalap F1 yang juga sahabat Schumacher, Sergio Mantovani, yang mengungkapkan kerinduan Mick terhadap ayahnya.

Mick yang saat ini tampil di ajang F4 bersama Prema Powerteam, dikatakan Mantovani, merasakan kehilangan sosok ayah. Mick berharap ayahnya bisa memberikan masukan dan hadir di sirkuit ketika pebalap 17 tahun itu bertanding.


“Saya mengikuti perkembangan karier Mick dan saya dengar dia melakukan pekerjaan yang bagus di F4,” ujar Mantovani kepada suratkabar Jerman Bild am Sonntag.

“Tentunya dia merasa kehilangan ayahnya saat ini, di atas trek dan kehidupannya. Tapi, ini semua ujian dari Tuhan. Saya yakin dia akan mampu mengatasinya.”

Mantovani mengaku terus memantau perkembangan kondisi Schumacher. Tapi, pria asal Italia itu tidak bisa mengungkapkannya kepada publik.

“Saya tahu lebih dari yang bisa saya katakan. Tapi, belakangan saya tidak melakukan kontak. Saya masih berdoa untuk Schumacher,” tegas Mantovani.

Schumacher mengalami kerusakan otak setelah terjatuh ketika bermain ski bersama Mick di pegunungan Alpen pada 29 Desember 2013. Mantan pebalap Ferrari dan Mercedes itu sempat mengalami koma selama enam bulan.

Sejak keluar dari Rumah Sakit CHUV di Lausanne, informasi mengenai kondisi kesehatan Schumacher sangat minim. Manajemen juara dunia F1 tujuh kali itu hampir tidak pernah mengeluarkan pernyataan.

“Schumacher masih jadi pahlawan di Italia. Dia mencintai Ferrari dan kami orang Italia mencintainya,” ucap Mantovani. (har)