Hamilton Gembira Samai Rekor Senna

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 03/09/2016 22:00 WIB
Lewis Hamilton sangat gembira karena namanya kini sejajar dengan Ayrton Senna dalam hal rekor pole position di Grand Prix Italia. Lewis Hamilton sangat gembira bisa sejajar dengan Ayrton Senna. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton tak bisa menutupi kegembiraannya setelah berhasil menyamai rekor pole position GP Italia milik legenda Formula Satu (F1), Ayrton Senna.

Hamilton jadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi dan bakal menempati nomor urut satu saat start balapan berlangsung Minggu (4/9). Ini adalah kali kelima Hamilton start dari baris terdepan di Italia, sekaligus membuatnya sejajar dengan Senna dan Juan Manuel Fangio

“Tentu saja saya sangat bangga dan merasa tersanjung bisa berada di tempat yang sama dengan Senna dan Fangio. Mereka adalah pebalap yang luar biasa dan saya tak pernah menyangkat bahwa nama saya bisa disebut bersama mereka,” kata Hamilton seperti dikutip dari Crash.


Hamilton sendiri sejak awal menyadari bahwa ia bisa mencapai torehan besar di sesi kualifikasi kali ini.

“Saya tahu bahwa saya berpeluang menyamakan rekor tersebut. Hal itu ada dalam pikiran saya namun pastinya saya juga menjaga agar hal itu tak membebani saya,” kata pebalap asal Inggris tersebut.

Secara keseluruhan, ini adalah pole position ke-56 bagi Hamilton dan yang ketiga secara beruntun di sirkuit Monza. Hamilton saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 232 poin, unggul sembilan angka dari rekan setimnya, Nico Rosberg yang ada di posisi kedua.

“Trek di Monza sangat menyenangkan dan saya suka dengan keriuhan penonton yang ada di sini.”Saya berterima kasih kepada seluruh penonton yang datang.”

“Namun tak lupa pula saya berterima kasih pada tim saya. Kami sangat beruntung bisa membalap dengan tim ini karena mobil yang kami naiki benar-benar hebat,” ucap Hamilton. (ptr)