Tontowi/Liliyana Kembali Diarak di Peringatan Haornas

Jun Mahares | CNN Indonesia
Selasa, 06 Sep 2016 20:00 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal kembali diarak di peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Surabaya. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal kembali diarak di peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal kembali diarak pada puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9).

Bagi Tontowi/Liliyana mereka sudah menjalani beberapa arak-arakan sejak mendarat di Indonesia, mulai dari Jakarta, Manado, hingga Kudus.

“Konvoi ini rasanya tidak berlebihan. Tujuannya untuk selebrasi dan apresiasi untuk memberikan semangat kepada pahlawan olahraga nasional,” kata Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/9).

Selain dihadiri Tontowi dan Liliyana, arak-arakan juga melibatkan peraih medali perak angkat besi Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan. Adapun Sri Wahyuni, yang juga meraih perak, berhalangan hadir karena tengah menjalani persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Rencananya, mereka diarak mulai dari Bandara Internasional Juanda menuju Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Acara konvoi kurang lebih seperti yang dilaksanakan di Jakarta. Menggunakan bus atap terbuka yang kami pinjam dari Malang,” ucap Gatot.

Kehadiran para peraih medali di Olimpiade diharapkan bisa menularkan motivasi atlet lainnya untuk berprestasi di level internasional. Tidak sekadar euforia semata.

Gatot juga menyebutkan acara puncak Haornas juga bakal dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ptr/ptr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER