Marquez Ungkap Alasan Gagal di Kualifikasi MotoGP San Marino

Dika Dania Kardi | CNN Indonesia
Minggu, 11 Sep 2016 02:03 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menilai ada hal yang salah sehingga dirinya tak bisa bersaing untuk merebut pole position MotoGP San Marino Marc Marquez masih memimpin di klasemen pebalap hingga jelang seri ke-13 MotoGP San Marino. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia dua kali Marc Marquez gagal bersaing untuk merebut pole position pada seri ke-13 kompetisi MotoGP tahun ini di Misano, Sabtu (10/9). Pebalap asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda itu hanya mampu mencatat waktu keempat terbaik.

Catatan waktu pebalap berusia 23 tahun itu lebih lambat dari Jorge Lorenzo (peraih pole position), Valentino Rossi, serta Maverick Vinales. Dalam sesi kualifikasi tersebut, Marquez memiliki catatan putaran waktu lebih lambat 0,465 detik dari Lorenzo.

"Saya sebetulnya merasa kuat hari ini, terutama setelah [hasil] di latihan bebas 3 dan latihan bebas 4," kata Marquez seperti dikutip Reuters.

"Namun kami tidak bisa berbuat banyak di sesi [kualifikasi] kedua karena lintasan yang padat di sana, dan saya tidak bisa membuat satu pun putaran yang sempurna."

Namun, pria yang memuncaki klasemen pebalap saat ini itu tak mau berkecil hati. Keberhasilannya menjadi yang terbaik keempat menempatkan dirinya di baris kedua saat start MotoGP San Marino, Minggu (11/9).

"Cukup dekat dengan Jorge dan Valentino (Rossi), dan dengan langkah yang bagus untuk menuju balap, jadi kami akan mencoba bertarung untuk naik ke podium," kata Marquez.

Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen pebalap dengan jumlah 210 poin. Di tempat kedua adalah juara dunia sembilan kali yang membalap untuk tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan 160 poin.

Kemudian di tempat ketiga adalah Jorge Lorenzo dengan jumlah 146 poin. Maverick Vinales yang berhasil menjadi juara di MotoGP Inggris pekan lalu berada di peringkat keempat dengan 125 poin.

(kid/kid)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER