Rio Haryanto Mulai Jaring Minat Sponsor dari Asia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 15/09/2016 18:32 WIB
Rio Haryanto Mulai Jaring Minat Sponsor dari Asia Piers Hunnisett (kanan) yakin Rio Haryanto akan kembali tampil di F1 musim depan. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, optimistis pebalap asal Indonesia itu dapat kembali tampil di Formula One (F1) musim depan. Hunnisett mengatakan pihaknya telah menarik minat sponsor untuk Rio musim depan.

"Kami sudah mulai menjaring minat dari seluruh wilayah Asia. Kami berharap sesuatu yang baik terjadi pada 2017," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/9).

Sebelumnya Hunnisett mengatakan sedang melakukan pembicaraan dengan calon sponsor yang berasal dari Jepang dan Thailand. Pria asal Inggris itu mengaku belum bisa mengungkapkan calon sponsor tersebut.


"Untuk sponsor potensial tersebut, saya tidak dapat menyebutkan siapa mereka, karena hal itu rahasia sampai terjadinya sebuah kesepakatan," ucap Hunnisett.

"Sponsor-sponsor ini juga seharusnya dapat jadi bekal Rio untuk tampil di Asia yakni Singapura, Malaysia, dan Jepang. Tapi kami sekarang akan mengusahakannya untuk musim 2017," ucap Hunnisett.

Usai dicopot dari kursi pebalap utama Manor Racing karena tidak bisa memenuhi sisa pembayaran 7 juta euro, Rio kini menduduki posisi pebalap cadangan Manor.

Hunnisett mengatakan posisi pebalap cadangan di Manor membuat Rio frustrasi. Namun, pebalap 23 tahun tersebut tetap berusaha profesional dalam menjalani tugasnya.

"Ada banyak faktor yang berperan agar Rio bisa mendapatkan kembali posisi di F1. Fokus kami saat ini hanya di ajang F1, Rio pantas berada di F1, jadi kami akan melakukan segala hal untuk mengembalikan Rio ke F1," tutur Hunnisett. (har)