Rexy: Karier Liliyana Masih Panjang Tanpa Cedera Serius

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Kamis, 15 Sep 2016 18:05 WIB
Rexy Mainaky menilai harapan Liliyana Natsir bermain di Asian Games 2018 masih realistis. Kondisi fisik Liliyana mendukungnya untuk terus bermain. Karier Liliyana Natsir diklaim masih akan panjang dan bisa bermain di Asian Games 2018. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabid Binpres PBSI Rexy Mainaky menilai harapan untuk terus melihat Liliyana Natsir bermain bukanlah sesuatu yang terlalu dipaksakan. Rexy mengklaim kondisi fisik Liliyana mendukungnya untuk terus bermain.

Liliyana sudah 31 tahun, namun pelatih ganda campuran Richard Mainaky masih berharap duet Liliyana dengan Tontowi Ahmad bisa kembali bermain di Asian Games 2018. Menurut Rexy, harapan untuk melihat Liliyana terus bermain bukanlah keinginan yang terlalu dipaksakan.

"Lihat bagaimana kondisi fisik Liliyana, dia tak pernah mengalami cedera serius. Kondisi badannya malah lebih bagus dari para pemain muda. Saya menilai masih terlalu dini bagi Liliyana untuk pensiun," tutur Rexy di Pelatnas Cipayung, Kamis (15/9).

Rexy menjelaskan harapan PBSI melihat Tontowi/Liliyana tampil di Asian Games tidak lantas membuat ganda campuran nomor tiga dunia itu menjadi tumpuan satu-satunya. Tontowi/Liliyana hanya jadi opsi dari sekian banyak pemain yang ada di nomor ganda campuran.

"Mereka tak lantas akan terus diandalkan hingga Asian Games mendatang. Mereka tetap harus bersaing dengan para pemain muda di nomor ganda campuran," ujar Rexy.

"Bila memang mereka masih di atas, maka mereka akan tampil sebagai wakil Indonesia di Asian Games. Namun bila mereka gagal bersaing, maka pemain muda yang akan mewakili Indonesia," sambungnya.

Rexy juga tak menutup kemungkinan Tontowi/Liliyana akan dipisahkan dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

"Bila mereka memutuskan tampil di Asian Games, itu baru sebuah komitmen. Namun keputusan dan kepastian tetap mengacu hasil dua tahun ke depan. Bisa saja Tontowi dan Liliyana berpasangan dengan partner yang berbeda di Asian Games nanti," tegas Rexy.

Richard sendiri tanpa ragu mengungkapkan bahwa Tontowi/Liliyana tetap bisa dijagokan untuk berprestasi di Asian Games. "Saya tetap akan percaya pada Tontowi/Liliyana untuk Asian Games 2018," ujar Richard. (har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER