Keluarga Michael Schumacher Menggugat Majalah Jerman

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 19/09/2016 10:02 WIB
Keluarga Michael Schumacher Menggugat Majalah Jerman Suporter Michael Schumacher terus memberikan semangat kepada legenda balap F1 tersebut untuk pulih. (GIUSEPPE CACACE / AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kuasa hukum keluarga mantan pebalap Formula One (F1) Michael Schumacher melayangkan gugatan kepada sebuah majalah asal Jerman, Bunte, terkait kondisi legenda balap tersebut.

Seperti dilansir dari Mirror, kuasa hukum Schumacher telah melakoni sidang di hadapan pengadilan terkait gugatan kepada Bunte.

Keluarga Schumacher memprotes pemberitaan tak bertanggung jawab serta tak benar Bunte terkait kondisi kesehatan juara dunia F1 sebanyak tujuh kali tersebut.


Schumacher mengalami cedera fatal saat berlibur bersama keluarganya di pegunungan Alpen pada 29 Desember 2013 silam. Dia mengalami kecelakaan ketika tengah bermain ski kala itu.

Dalam pemberitaannya Bunte disebutkan bahwa pria berusia 47 tahun yang sempat koma selama enam bulan itu kini sudah bisa berjalan kembali.

"Dia belum bisa berjalan," kata Damm di pengadilan bersama petugas terapi untuk Schumacher.

Putusan atas gugatan terhadap Bunte itu diperkirakan akan didapat dari pengadilan pada Oktober mendatang.

Semenjak mengalami cedera tersebut, keluarga Schumacher menginginkan privasi agar upaya pemulihan pria asal Jerman itu berjalan lancar. Saat ini Schumacher dirawat dengan para tenaga medis khusus di rumahnya yang berada di kawasan Lake Geneva.

Adapun pemberitaan Bunte yang dimaksud itu diterbitkan majalah asal Jerman itu pada Desember lalu. Tulisan feature dalam majalah itu mengambil informasi dari seseorang yang diidentifikasi sahabat Schumacher--namun dia enggan namanya disebut.

"Michael sangat kurus. Namun, dia bisa berjalan sedikit demi sedikit dengan bantuan terapisnya," kata orang tersebut yang dikutip Bunte. "Dia mencoba beberapa langkah. Dan, dia juga mencoba untuk mengangkat lengannya."

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, membantah pemberitaan tersebut dan menyatakannya berdasarkan laporan yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Privasi dia sangat penting bagi Michael," kata Kehm.

(kid)