logo CNN Indonesia

Doohan Heran Lihat Ambisi Rossi di MotoGP

, CNN Indonesia
Doohan Heran Lihat Ambisi Rossi di MotoGP
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda balap motor Grand Prix, Mick Doohan, mengaku heran melihat ambisi Valentino Rossi yang masih ingin menjadi juara dunia MotoGP. Namun, Doohan salut dengan perjuangan yang diperlihatkan The Doctor.

Di usia 37, Rossi masih mampu bersaing dengan pebalap yang lebih muda seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia. Pebalap asal Italia itu saat ini berada posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2016, terpaut 52 poin dari Marquez.

Dalam wawancara dengan Keeping Track, Doohan mengaku takjub dengan penampilan kompetitif yang tetap ditunjukkan Rossi meski sudah berkarier lebih dari 20 tahun di ajang Grand Prix.

"Saya tidak pernah melihat dia seantusias ini untuk tampil di balapan sejak kali pertama saya melihatnya masuk MotoGP. Dia tidak akan lebih muda, tapi dia tidak akan lebih lambat," ujar Doohan seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Rossi merupakan pebalap tertua di ajang MotoGP musim ini. Pebalap termuda adalah Jack Miller (Marc VDS) yang lahir pada 1995, atau satu tahun sebelum Rossi melakoni debut di Grand Prix.

Doohan tidak tahu apa yang melatarbelakangi ambisi Rossi yang masih ingin berjuang dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Namun, juara dunia kelas 500cc lima kali itu menganggap kehadiran Rossi saat ini bagus untuk MotoGP.

"Saya tidak tahu kenapa Rossi masih ingin berjuang sejauh ini setelah 20 tahun berada di puncak olahraga ini, tapi apapun alasannya, itu bagus untuk MotoGP," ucap Doohan.

"Rossi jelas penyebab utama kenapa orang-orang menyalakan televisi atau muncul langsung di sirkuit untuk menyaksikan MotoGP," sambung legenda asal Australia itu.

Rossi akan berjuang memangkas jarak dengan Marquez pada seri balapan GP Jepang di Sirkuit Motegi, 16 Oktober mendatang.

0 Komentar
Artikel Terkait
Terpopuler
CNN Video