Rossi Sebut Sirkuit Sepang Tantangan Terberat

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 24/10/2016 11:39 WIB
Valentino Rossi menyebut Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, merupakan tantangan terberatnya musim ini untuk mengamankan posisi kedua. Valentino Rossi menyebut Sirkuit Sepang akan jadi tantangan terberat. (AFP PHOTO / JAIME REINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku senang mampu merebut podium di GP Australia, Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10) waktu setempat.

Pebalap Movistar Yamaha itu Rossi berhasil finis di posisi kedua, di belakang Carl Crutchlow, meskipun dirinya start dari posisi ke-15.

Namun, Rossi mengaku tak lantas puas dengan perolehan poinnya. Ia masih harus menatap poin krusial lainnya pada dua laga terakhir MotoGP musim ini.


Rossi kini bersaing ketat dengan pesaing sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi kini berjarak 24 poin dari Lorenzo yang berada di peringkat ketiga.

Terdekat, pebalap asal Italia itu mulai memikirkan strateginya untuk kembali meraih podium di GP Sepang, Malaysia, 30 Oktober 2016.

"Sepang akan menjadi tantangan besar selanjutnya karena tentu itu merupakan trek terberat musim ini dan amat panas," ungkap Rossi kepada Crash.

"Kami harus mempersiapkan dengan sangat baik, istirahat yang cukup, minum yang cukup dan harus tiba lebih awal karena amat sulit."

Rossi sendiri mengaku mulai mencoba memahami potensi ban motornya terlepas dari perubahan-perubahan di musim ini.

"Biasanya kami sangat kuat dan kami harus memahami motor kami dengan aspal yang baru, tapi targetnya adalah meraih podium," ungkap Rossi.

Dalam kesempatan itu, Rossi juga mengomentari calon rekan setimnya, Maverick Vinales, di Movistar Yamaha musim depan.

"Saya pikir kami belum menemukan talenta dan kecepatan Maverick saat ini, tapi ia telah membuktikan bahwa ia bisa amat tangguh," ungkap Rossi.

"Di sisi lain, Lorenzo merupakan rekan setim yang amat sulit (dikalahkan), ia selalu cepat dan kuat dalam segala kondisi." (bac)