Ketua PSSI: Timnas Indonesia Siap Tempur

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 15/11/2016 22:00 WIB
Ketua Umum PSSI yang baru terpilih pekan lalu, Edy Rahmayadi menepati janjinya untuk menemui skuat timnas Indonesia secara langsung jelang Piala AFF 2016. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berbincang dengan skuat Timnas Indonesia di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang, 15 November 2016. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI yang baru terpilih pekan lalu, Edy Rahmayadi menepati janjinya untuk menemui skuat timnas Indonesia secara langsung jelang Piala AFF 2016.

Pria yang juga menjabat Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut mendatangi Hotel Aryaduta, Karawaci, tempat para skuat Merah Putih beristirahat, Selasa (15/5) malam.

Edy datang ke Hotel Aryaduta untuk menemani anggota skuat tim Merah Putih makan malam. Edy menghabiskan waktu sekitar setengah jam bersama skuat Merah Putih. Dari hasil pertemuan tersebut Edy pun menyatakan optimistis timnas Indonesia dapat bermain dengan baik di turnamen sepak bola antarnegara ASEAN tersebut.


"Saya cek ada masalah tidak? Kata mereka tidak ada, yang penting ada bonus. Bonus sedang dihitung," kata Edy usai jamuan makan malam.

"Lalu saya juga motivasi mereka yang akan berjuang di Filipina. Targetnya yang terbaik untuk timnas Indonesia. Mereka siap tempur."

Edy pun yakin di bawah kepelatihan juru taktik asal Austria, Alfred Riedl, timnas Indonesia bisa mencapai hasil terbaik di Piala AFF 2016.

"Dia bisa diandalkan," ucapnya singkat.

Edy pun berharap tanpa kehadiran Irfan Bachdim, kekuatan skuat timnas Indonesia tak berkurang di Piala AFF. Penyerang klub Jepang, Consodale Sapporo, tersebut mengalami cedera fibula akibat tekel Hansamu Yama saat latihan pagi timnas Indonesia, Selasa (15/5).

"Kan ada pemain cadangan. Memang kondisinya cedera dan tidak bisa dipaksakan," ujar Edy.

Skuat timnas Indonesia sejak awal pekan ini melakoni latihan terakhir jelang Piala AFF di Karawaci, Tangerang. Malam harinya mereka beristirahat di hotel yang berada di kawasan Karawaci juga.

Boaz Solossa dkk kemudian akan bertolak dua hari lagi untuk melakoni penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina. Laga perdana timnas di Grup A adalah melawan Thailand pada 19 November mendatang. (kid)