Stefano Lilipaly Optimistis Indonesia ke Final Piala AFF

M. Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 16/11/2016 21:08 WIB
Stefano Lilipaly Optimistis Indonesia ke Final Piala AFF Stefano Lilipaly optimistis tim nasional Indonesia bisa melaju ke Piala AFF meskipun tergabung dengan grup berat. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, optimistis tim Merah Putih dapat mencapai babak final di Piala AFF 2016.

Piala AFF 2016 akan menjadi turnamen internasional pertama Indonesia pasca dicabutnya sanksi FIFA dan Kemenpora beberapa waktu lalu. Di sana skuad asuhan Alfred Riedl berada dalam satu Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura.

"Saya berharap yang terbaik untuk Indonesia, saya harap kami berhasil mencapai babak final," kata Lilipaly usai latihan sore di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan.


Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada ertandingan pertama, Sabtu (19/11). Lilipaly menilai Thailand merupakan tim sepak bola yang sangat kuat.

"Akan sulit menghadapi Thailand, tapi kami juga tim yang hebat. Jadi kita lihat nanti," kata Lilipaly.

Lilipaly sendiri merupakan pemain yang cukup banyak tahu kekuatan timnas Thailand. Pemain naturalisasi asal Belanda itu sempat menjalani trial di Buriram United FC, satu di antara klub Liga Primer Thailand. Pengalaman singkat bersama Buriram menjadi bekal untuk menilai kualitas Negeri Gajah Putih.

Lilipaly merupakan satu-satunya pemain naturalisasi yang memikat hati pelatih Indonesia, Alfred Riedl. Sejumlah pemain naturalisasi lainnya macam Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, dan Kim Jeffrey Kurniawan tidak masuk dalam radar pelatih asal Austria tersebut.

Lilipaly pernah memperkuat timnas Indonesia pada 2013 silam. Kala itu, debutnya berjalan manis dengan mencetak satu assist terhadap kemenangan 2-0 atas Filipina di Solo. (ptr)