Gantikan Irfan Bachdim, Muchlis Gabung Skuat Timnas

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 17/11/2016 12:05 WIB
Gantikan Irfan Bachdim, Muchlis Gabung Skuat Timnas Skuat Indonesia sebelum keberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/11). (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengonfirmasi penyerang PSM Makassar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh akan bergabung dengan skuat Merah Putih untuk Piala AFF 2016 sebagai pengganti Irfan Bachdim yang dipastikan absen karena cedera.

Kepastian itu diungkapkan Riedl di Hotel Aryaduta, Karawaci, sebelum keberangkatan skuat Timnas Indonesia ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/11) pagi. Riedl mengatakan Muchlis akan bergabung dengan skuat Indonesia di Filipina.

"Muchlis akan datang. Jika dia dalam kondisi yang baik-baik saja, akan bagus untuk Rimnas Indonesia. Saya pikir PSM tidak akan mempersulit kepergiannya," ujar Riedl.


"Dia mungkin akan langsung ke Filipina karena kami memanggilnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia kemarin malam," sambung pelatih asal Austria tersebut.

Muchlis hadir untuk menggantikan Irfan Bachdim yang cedera tulang fibula. Irfan mengalami cedera setelah berbenturan dengan Hansamu Yama Pranata di tengah latihan, Selasa (15/11).

Muchlis merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang bergabung skuat Piala AFF 2016 setelah Evan Dimas dan Hansamu Yamaha.

Riedl awalnya memilih penyerang Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, sebagai pengganti Irfan. Namun, pihak Persipura tidak memberi izin kepada Ferinando bergabung dengan skuat Timnas Indonesia.

Skuat Indonesia dijadwalkan tiba di Manila, Filipina, Kamis (17/11) malam waktu setempat. Indonesia akan melakoni laga pertama di Grup A dengan menghadapi juara bertahan, Thailand, pada Sabtu (19/11). (har)