Jelang Piala AFF 2016

Irfan Bachdim: Jangan Salahkan Hansamu Yama

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 17/11/2016 13:08 WIB
Irfan Bachdim: Jangan Salahkan Hansamu Yama Irfan Bachdim meminta publik Indonesia agar tidak menyalahkan Hansamu Yama menyusul cederanya di timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang timnas Indonesia, Irfan Bachdim, memohon kepada masyarakat Indonesia agar tidak menumpahkan kekesalannya kepada bek timnas Garuda Hansamu Yama Pranata.

Irfan mengalami cedera setelah berbenturan dengan Hansamu Pranata di tengah latihan, Selasa (15/11). Akibatnya, Irfan batal membela timnas di Piala AFF 2016 dan harus menepi selama kurang lebih dua bulan.

"Jangan marah sama dia (Hansamu), ini sepak bola. Banyak orang yang marah sama dia, tapi jangan marah. Saya sudah bicara pada Hansamu, saya bilang banyak orang yang salah sangka dan jadi marah sama dia," kata Irfan kepada para awak media di Hotel Aryaduta Karawaci, Kamis (17/11) pagi.


"Saya tetap memberikan dukungan kepada Hansamu dan timnas Indonesia, itu bukan salah Hansamu. Saya katakan kepadanya, 'Jangan pikirkan pendapat orang-orang, fokus saja.'," katanya menambahkan.

Irfan datang ke hotel tempat timnas Indonesia pada waktu sarapan untuk memberikan dukungan terakhirnya secara langsung kepada rekan-rekan setimnya.

Ia mengenakan kaos dan celana training berwarna hitam, dan berjalan menggunakan bantuan dua tongkat agar kaki kirinya yang sedang cedera tidak menapak ke lantai.

"Kemarin saya sudah ke rumah sakit. Katanya tidak perlu operasi, tapi harus cek kondisi saya ini secara rutin," ucap Irfan ketika berbicara tentang kondisi cederanya saat ini.

"Saya harus balik ke Jepang dalam waktu dekat untuk memberi tahu klub (Consadole Sapporo) tentang kondisi saya ini," ucapnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Irfan berharap agar timnas Indonesia tetap semangat meski bermain tanpa kehadirannya. "Saya dukung timnas Indonesia, saya yakin kita (Indonesia) bisa," ujarnya. (bac)