Teja Paku Alam Senang Dipanggil Timnas Indonesia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 17/11/2016 18:41 WIB
Teja Paku Alam Senang Dipanggil Timnas Indonesia Timnas Indonesia memanggil Teja Paku Alam untuk menggantikan Dian Agus yang cedera hamstring. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teja Paku Alam senang mendapatkan kesempatan masuk ke tim nasional Indonesia di hari-hari terakhir jelang keberangkatan ke Piala AFF 2016. Ia mendapatkan kesempatan setelah kiper Dian Agus cedera otot paha dan harus menepi selama dua pekan.

Teja merupakan kiper klub Sriwijaya FC. Pesepak bola 21 tahun tersebut masuk ke dalam daftar 23 pemain yang diboyong ke Bocaue, Filipina.

"Saya senang sekali, tidak menyangka bisa bergabung di timnas," kata Teja kepada para wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/11) siang.


"Masalah persiapan mungkin nanti saja, yang pasti untuk mental dan kondisi fisik sudah maksimal. Saya akan mencoba adaptasi dengan para pemain. Yang penting mental saja terlebih dahulu yang dipersiapkan," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia dijadwalkan tiba di Manila, Filipina, Kamis (17/11) malam waktu setempat. Sebanyak 22 pemain hari ini berangkat ke Filipina, sementara Muchlis Hadi yang dipanggil menggantikan Irfan Bachdim, akan menyusul kemudian.

Thailand bakal menjadi lawan pertama tim Merah-Putih dalam turnamen terbesar se-Asia Tenggara tersebut pada 19 November mendatang. Thailand dan Indonesia berada dalam satu Grup A bersama dengan Singapura dan Filipina.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan Teja dan Muchlis tidak akan bermain dalam laga perdana tersebut.

"Tidak, tentu saja tidak. Mereka hanya datang, mereka harus latihan dahulu dengan tim," ucap Riedl.

Sementara itu bek timnas Indonesia Gunawan Dwi Cahyo berharap Indonesia dapat lolos dari babak grup. "Kalau bisa sampai semifinal, atau bahkan juara," ucapnya singkat. (vws)