Andik Vermansah, Pemain Terbaik Pilihan Pembaca CNN Indonesia

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 27/11/2016 13:30 WIB
Andik Vermansah, Pemain Terbaik Pilihan Pembaca CNN Indonesia Andik Vermansah tampil konsisten sepanjang Grup A Piala AFF 2016. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andik Vermansah menjadi pemain terbaik Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2016 pilihan pembaca CNNIndonesia.com. Pemain Selangor FA itu mengalahkan Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly.

Berdasarkan polling yang dilakukan CNNIndonesia.com melalui Twitter, Andik berhak mendapat predikat pemain terbaik Timnas Indonesia di fase Grup A Piala AFF 2016 setelah mendapatkan 41 persen suara pembaca.

Permainan Andik di babak grup Piala AFF 2016 terbilang konsisten. Bahkan mantan pemain Persebaya itu mampu menyumbang satu gol ketika Indonesia mengalahkan Singapura 2-1 pada laga terakhir Grup A, Jumat (25/11).


Menerima umpan silang Rizki Pora, Andik kemudian melepaskan tendangan voli yang menggetarkan gawang Singapura. Indonesia kemudian memastikan kemenangan lewat gol Stefano Lilipaly.
Hasil polling pemain terbaik Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2016.Hasil polling pemain terbaik Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2016. (Dok. Twitter CNN Indonesia)
Boaz berada di urutan kedua pemain terbaik pilihan pembaca CNNIndonesia.com. Kapten Timnas Indonesia itu mendapatkan 28 persen suara. Boaz hingga kini merupakan penyerang tersubur sementara Indonesia dengan torehan dua gol.

Posisi ketiga ditempati Lilipaly yang hanya kalah tiga persen suara dari Boaz. Sedangkan Rizki Pora berada di posisi keempat dengan raihan enam persen suara.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal. Tim Merah Putih akan melakoni laga kandang pada 3 Desember, dan bertandang ke markas Vietnam pada 7 Desember untuk menjalani leg kedua. (ptr)