Tontowi/Liliyana Juara Hongkong Super Series

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Minggu, 27/11/2016 15:00 WIB
Tontowi/Liliyana Juara Hongkong Super Series Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut gelar juara Hongkong Terbuka. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjuarai Hongkong Super Series setelah menaklukkan pasangan Indonesia lain, Praveen Jordan/Debby Susanto, 21-19 dan 21-17, Minggu (27/11).

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana langsung unggul 8-4 dan kemudian 11-5 meninggalkan juniornya di pelatnas tersebut. Akan tetapi, Praveen/Debby berhasil menipiskan selisih angka menjadi 18-16.

Kedua pasangan sempat berbagi angka 19-19 sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana merebut gim pertama.


Di gim kedua, pertarungan berjalan sengit dari awal. Bahkan, hingga kedudukan 16-15 untuk Tontowi/Liliyana, selisih angka tak pernah melebihi dua poin. Tapi sejak skor 16-15 itu Tontowi/Liliyana tak mau lagi memberi angin dan langsung melesat merebut gim kedua dengan 21-17.

Keberhasilan ini diraih setelah Tontowi/Liliyana juga menjuarai China Super Series Premier, akhir pekan lalu. Dua keberhasilan itu membuat Tontowi/Liliyana menggeser peringkat Praveen/Debby sebagai ganda campuran nomor lima dunia.

Gelar dari Hongkong ini adalah gelar Super Series ketiga bagi pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet tersebut di tahun 2016. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga memenangi Malaysia Super Series Premier.

Tontowi/Liliyana juga mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2016.   

Baik Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby sama-sama telah mengamankan tiket ke turnamen penutup tahun Super Series Masters Finals yang akan digelar di Dubai mulai 14 Desember mendatang. (vws)


BACA JUGA