Momen Bahagia Nico Rosberg Jadi Juara Dunia

AFP, CNN Indonesia | Senin, 28/11/2016 09:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Nico Rosberg akhirnya berhasil merasakan manisnya jadi juara dunia F1 setelah mampu finis di posisi kedua GP Abu Dhabi, Minggu (27/11).

Nico Rosberg datang ke Sirkuit Yas Marina, tempat berlangsungnya GP Abu Dhabi dengan membawa selisih 12 poin atas Lewis Hamilton. Rosberg sendiri dalam kondisi tertekan lantaran selisih poinnya terpangkas sebesar 21 angka dalam tiga seri terakhir sebelum GP Abu Dhabi. (AFP PHOTO / KARIM SAHIB)
Namun untuk seri terakhir ini, Nico Rosberg hanya perlu finis di posisi ketiga untuk mengunci gelar juara duni F1 musim ini. (AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)
Nico Rosberg start di posisi kedua di belakang Lewis Hamilton dan ia mendapatkan tekanan yang kuat dari Max Verstappen serta Sebastian Vettel yang ada di belakangnya sepanjang lomba berlangsung. (AFP PHOTO / KARIM SAHIB)
Namun pada akhirnya Nico Rosberg sukses finis di posisi kedua dan memastikan titel juara dunia F1 musim ini miliknya. Rosberg mengakhiri F1 musim ini dengan koleksi 385 poin, selisih lima angka dari Hamilton. (AFP PHOTO / MOHAMMED AL-SHAIKH)
Nico Rosberg saat melakukan perayaan kesuksesan atas titel juara dunia yang diraihnya. Ini adalah gelar juara dunia F1 perdana dalam karier Rosberg. (AFP PHOTO / MOHAMMED AL-SHAIKH)
Lewis Hamilton berusaha tegar meski gagal jadi juara dunia musim ini. Hamilton mampu meraih empat kemenangan beruntun di seri-seri akhir F1 namun hal itu tak cukup untuk menggusur posisi Nico Rosberg. (AFP PHOTO / MOHAMMED AL-SHAIKH)
Roger Federer dan sang istri terlihat hadir di Sirkuit Yas Marina serta ikut jadi salah satu saksi langsung kemenangan Nico Rosberg di balapan F1 musim ini. (AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)
Nico Rosberg saat merayakan gelar bersama timnya. Bagi Rosberg, kemenangan ini adalah hasil manis setelah ia hanya mampu jadi runner up di musim 2014 dan 2015. (AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)
Nico Rosberg mendapatkan ucapan selamat dari sang istri, Vivian Sibold usai menjadi juara dunia F1 musim ini. (AFP PHOTO / KARIM SAHIB)
Kemenangan Nico Rosberg musim ini jadi momentum besar baginya untuk bisa mengulang kesuksesan serupa tahun depan. (AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC)