Hamilton Angkat Topi Buat Musim Fantastis Rosberg

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 28/11/2016 20:33 WIB
Hamilton Angkat Topi Buat Musim Fantastis Rosberg Lewis Hamilton gagal menambah koleksi gelar juara dunianya musim ini. (REUTERS/Jeremy Lee)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lewis Hamilton menunjukkan apresiasi atas pencapaian rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. Rosberg berhasil merebut titel juara dunia Formula One (F1) tahun 2016 di seri terakhir akhir pekan lalu di Abu Dhabi.

Rosberg berhasil melewati persaingan dengan Hamilton untuk gelar juara dunia pertamanya itu dengan bagus.

Hamilton yang sudah mengantongi tiga gelar juara dunia Formula itu menang di Grand Prix Abu Dhabi akhir pekan lalu. Raihan 25 poin terakhir yang didapatkannya itu belum bisa menggeser posisi Rosberg sebagai pemuncak klasemen akhir meski finis kedua di di Sirkuit Yas Marina tersebut.


"Sebuah ucapan selamat yang besar untuk Rosberg. Jelas, atas gelar juara dunia pertamanya. Kerja yang bagus," kata Hamilton dikutip Crash.net, Senin (28/11).

"Saya sudah melakukan apapun yang bisa saya lakukan tahun ini, khususnya di balapan terakhir. Tapi Rosberg memiliki musim yang bagus tanpa ada isu nyata sejujurnya. Sebab itu, kami berada di posisi ini. Ia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, jadi selamat."

Tak mau kalah, Hamilton menyebut akan kembali merampas gelar juara itu dari tangah Rosberg musim depan. Ia yakin, masih ada waktu untuk bisa menambah rentetan gelar juara dunianya sebelum nantinya ia memutuskan untuk mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Rosberg menjadi juara dunia kelima sepanjang sejarah yang meraihnya usai mencopotnya dari rekan satu timnya. Kali pertama hal seperti ini terjadi adalah saat Ayrton Senna dikalahkan Alain Prost di 1989.

Atas dasar itu, Hamilton pun menunjukkan rasa hormatnya atas prestasi tersebut.

(kid)