Jelang Final, Riedl Bakal Pantau Video Timnas Thailand

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 09/12/2016 05:50 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl bakal memaksimalkan waktu yang ada dengan mempelajari permainan Tim Nasional Thailand. Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl bakal memaksimalkan waktu yang ada dengan mempelajari permainan Tim Nasional Thailand. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsitek Timnas Indonesia, Alfred Riedl sebut bakal menganalisis permainan lawannya di Final Piala AFF 2016. Indonesia bakal menghadapi Thailand dan bakal bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12).

Riedl mengaku belum punya rencana soal strategi bermain yang akan ia terapkan kepada para penggawa timnas saat meladeni Thailand nanti. Tapi, ia mengaku akan terlebih dahulu membaca gaya permainan Thailand mengingat tim berjuluk Gajah Perang itu merupakan tim terkuat di Asia Tenggara.

"Saya belum punya rencana hari ini. Tapi kami akan sepenuhnya beristirahat dan pelatih akan mulai menganalisis pertandingan dengan melihat video dan gambar kemudian kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan."


"Kami harus melihat hasil pertandingan melawan Myanmar terlebih dahulu," kata Riedl setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/12).

Indonesia lolos ke babak final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12).

Menurut Riedl, Timnas Indonesia lolos karena para pemainnya menunjukkan daya juang yang luar biasa.

"Tentu ada bumbu keberuntungan tapi saat Anda melihat televisi, Vietnam menekan kami sehingga kami hanya punya satu peluang. Mereka menguasai bola lebih dari kami," ucap pelatih asal Austria itu. (ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK