Menpora Puji Perjuangan Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 09/12/2016 01:53 WIB
Menpora Imam Nahrawi menyebut perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF layak diapresiasi dan berharap bisa meneruskan langkah jadi juara. Menpora Imam Nahrawi menyebut perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF layak diapresiasi dan berharap bisa meneruskan langkah jadi juara. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebut perjuangan punggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 patut diapresiasi. Namun, ia masih, pikir dua kali untuk menjanjikan bonus jika Timnas jadi juara kali ini.

Imam didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto menyambut kedatangan Andik Vermansyah dkk yang tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten sekitar pukul 18.30 WIB. Ini jadi kali pertama bagi Imam bertatap muka langsung dengan para pemain timnas.

Imam batal hadir ketika Timnas melakoni laga kandang pada semifinal pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12). Ia lebih memilih untuk menghadiri pembukaan Kongres Pencak Silat di Bali.


"Saya hadir di sini untuk menjemput para penggawa Timnas Indonesia yang telah berjuang luar biasa pada babak semifinal leg kedua melawan Vietnam kemarin," kata Imam di bandara, Kamis (8/12).

"Saya melihat semangat mereka layak untuk diberikan apresiasi. Mengenai masalah bonus, saya akan kaji dan lihat dulu dengan kondisi di Kemenpora. Yang pasti perjuangan mereka layak diberikan apresiasi," ucap Menpora.

Jelang laga final nanti, Menpora berharap selain semangat juang para pemain yang harus dijaga, PSSI juga diminta untuk mulai menyiapkan segala kebutuhannya dengan baik, termasuk pendistribusian dan penjualan tiket.

"Antusias masyarakat dan suporter untuk menyaksikan laga final nanti pasti akan lebih besar, dan ini harus mulai di antisipasi dengan baik. Jangan sampai kejadian semifinal yang lalu kembali terulang," tutur Menpora berharap.

Kehadiran Menpora untuk menjemput awak Timnas Garuda di bandara pun mendapat apresiasi dari bomber timnas, Andik Vermansah.

"Alhamdulilah kami akhirnya tiba di Indonesia membawa kabar baik dengan berhasil lolos ke final. Terima kasih juga kepada Menpora yang sudah datang untuk menjemput kami. Mengenai persiapan pertandingan final, Insyallah kita siap menjalankan strategi yang diberikan pelatih," ujar Andik. (ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK