Gelandang Thailand Target Menang di Stadion Pakansari

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Jumat, 09/12/2016 12:29 WIB
Sarawut Masuk menyebut semua partai final akan berjalan sukar. Tapi ia tetap menargetkan kemenangan dari markas Indonesia di Stadion Pakansari. Timnas Thailand akan berhadapan dengan Indonesia di dua partai final Piala AFF 2016. (REUTERS/Jorge Silva)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap tim nasional Thailand, Sarawut Masuk, menyebut kesebelasannya mengincar kemenangan dalam leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) malam.

Thailand yang lolos ke final berkat agregate 6-0 atas Myanmar di semifinal, akan terbang ke Indonesia terlebih dahulu sebelum menjadi tuan rumah pada 17 Desember.

Setelah memastikan tiket ke final, Sarawut menegaskan bahwa langkah mereka masih panjang untuk bisa mencapai target mempertahankan gelar juara.  


"Kami telah mencapai final dan sekarang ingin jadi juara," kata Sarawut dalam wawancara resmi seusai pertandingan.

"Tapi  kami harus bergerak selangkah demi selangkah dan bersiap menghadapi Indonesia. Semua final itu susah. Apalagi kami harus bermain di markas lawan di pertandingan pertama. Kami harus memberikan yang terbaik dan mengincar kemenangan."

Ketika Thailand mengempaskan Myanmar 4-0 di leg kedua, Sarawut tampil menjadi salah satu pemain terbaik tim Gajah Perang. Ia mencetak gol pertama lewat sundulannya di menit ke-33, memanfaatkan umpan silang Theerathon Bunmathan.

Di menit ke-65, Sarawut yang menerobos ke kotak penalti dijatuhkan oleh Yan Aung Kyaw sehingga Thailand mendapatkan penalti yang berbuah gol kedua. Thailand kemudian menambah keunggulan lewat gol Siroch Chatthong dan Chanathip Songkrasin.

"Saya senang dengan penampilan saya. Saya kira saya bisa menjadi opsi yang bagus untuk timnas Thailand," kata Sarawut.  

Sementara itu pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang memuji penampilan para penggawanya yang sempat bermain di bawah tekanan Myanmar.

"Tapi ini semua belum berakhir, hari ini kami menang tapi ada dua pertandingan lagi di final. Ini takkan muda bagi kami. Indonesia adalah tim yang bagus," kata Kiatisuk.

(vws)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK