LAPORAN DARI THAILAND

Abduh Lestaluhu Akui Emosi Lihat Thailand Ulur Waktu

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 17/12/2016 23:06 WIB
Abduh Lestaluhu mengakui emosinya tersulut setelah melihat tim nasional Thailand mengulur-ulur waktu di pengujung pertandingan. Abduh Lestaluhu saat bersitegang dengan sejumlah pemain Thailand. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bangkok, CNN Indonesia -- Bek tim nasional Indonesia, Abduh Lestaluhu, menerima kartu merah di pengujung laga final Piala AFF setelah menendang bola ke arah bangku cadangan Timnas Thailand. Abduh mengaku emosi melihat pemain Tim Gajah Perang mengulur-ulur waktu.

Timnas Indonesia yang tertinggal 0-2 memang terus berusaha mencetak satu gol untuk memaksa terjadinya babak perpanjangan waktu. Thailand yang dalam posisi unggul pun coba memperlambat tempo dan berharap waktu cepat berakhir.

Di tengah upaya tersebut, Abduh tak kuasa menahan emosinya dan akhirnya menendang bola dengan sengaja ke arah bangku cadangan Thailand.


"Kami sedang memburu gol namun pemain-pemain mereka mengulur waktu. Hal itu membuat saya emosi," ucap Abduh kepada wartawan seusai pertandingan.

Terkait kekalahan yang diterima Indonesia, Abduh mengakui bahwa Thailand memang memiliki tim yang lebih baik, dari segi kualitas maupun persiapan.

"Kami harus akui Thailand tampil lebih bagus. Mereka juga memiliki persiapan yang lebih baik."

"Sementara Indonesia dengan persiapan sempit bisa sampai final. Saya rasa tim ini punya masa depan yang sangat bagus," tutur Abduh.

Kekalahan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2016 membuat Indonesia kembali harus mengubur mimpi mereka untuk jadi juara. Indonesia sudah lima kali merasakan partai puncak namun belum pernah sekalipun bisa mengakhirnya dengan trofi di tangan. (ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK