ManCity dan Marc Marquez Kena Virus 'Om Telolet Om'

Vetriciawizach, CNN Indonesia | Kamis, 22/12/2016 11:08 WIB
ManCity dan Marc Marquez Kena Virus 'Om Telolet Om' Marc Marquez juga terkena wabah 'Om Telolet Om' yang sedang menjamur dalam beberapa hari terakhir. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet-atlet dunia menuai ribuan hingga belasan ribu retweet dan likes di media sosial berkat virus 'Om Telolet Om' yang memang sedang mewabah dalam dua hari terkahir. Mereka ramai-ramai menggunakan istilah itu dan terlibat dalam keriuhan bersama pengguna media sosial di Indonesia.

Salah satunya adalah pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hanya dengan mengucapkan kalimat "OM TELOLET OM" di akun Twitter-nya saja ia mendapatkan hingga 17 ribu retweet dan juga lebih dari 2700 cuitan balasan.




Hal sama juga dilakukan akun Twitter @ManCity yang me-retweet akun milik ManCity Indonesia yang memperlihatkan Pep Guardiola sedang mengemudikan bus biru dengan tulisan "Om Telolet Om" di bagian atas kaca depan.

Hanya saja, gambar itu hanya mendapatkan kurang dari 900 retweet dan 599 likes dari lini masa.

Sementara itu, Real Madrid menyapa para penggemarnya di Indonesia menggunakan gimmick sama di Facebook mereka. "Helo Indonesia. Om Telolet Om".

Salah satu foto viral lainnya bertemakan 'Om Telolet Om' yang mendapat respons bagus di kalangan penggemar olahraga Indonesia adalah milik media Bleacher Report Inggris, @br_uk.

Mereka mengunggah foto suntingan berupa Jose Mourinho yang sedang mengemudikan bus dengan anak-anak berada di depan bus membawa papan "Om Telolet Om".



Foto yang merujuk pada gaya permainan pragmatis Mourinho yang tak segan-segan meminta timnya bertahan hingga seperti memarkirkan bus depan gawang itu mendapatkan lebih dari 2100 retweet. (kid)