Marquez Tak Mau Sesumbar Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 24/12/2016 20:28 WIB
Marquez Tak Mau Sesumbar Jadi Juara Dunia MotoGP 2017 Marc Marquez tak mau sesumbar terkait peluangnya di musim balap 2017. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menegaskan dirinya tak mau sesumbar dalam persaingan MotoGP musim depan karena ia tahu banyak lawan-lawan kuat yang siap menjegal ambisinya.

Marquez menunjukkan sinar terang dalam kariernya di MotoGP. Dalam empat musim pertamanya, Marquez berhasil tiga kali jadi juara dunia. Dengan usianya yang masih 23 tahun, Marquez diyakini bisa menjelma jadi sosok yang fenomenal dalam sejarah MotoGP.

Meski memiliki catatan yang impresif, Marquez tetap tak mau sesumbar dalam persaingan MotoGP musim depan.


"Saya rasa kami (Marquez dan Honda) akan memenangkan sejumlah seri, namun saya belum tahu soal persaingan perburuan gelar juara dunia," tutur Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain Valentino Rossi, Marquez menilai Maverick Vinales bisa jadi batu sandungan bagi dirinya untuk meraih titel juara dunia musim depan.

"Penantang utama tetap para pebalap Yamaha, namun bagaimana hubungan mereka di garasi?"

"Hubungan keduanya mungkin bagus, namun saya selalu meyakini bahwa sulit untuk benar-benar jadi teman dengan rekan setim," ujar Marquez.

Terkait Vinales, Marquez yakin pebalap asal Spanyol tersebut punya potensi besar lantaran sudah unjuk gigi dengan motor Suzuki di tahun 2016. Bahkan Marquez yakin adaptasi Vinales lebih cepat dibandingkan adaptasi Lorenzo di Ducati.

"Saya bakal menduga Vinales akan tampil sangat kuat. Sementara itu untuk Lorenzo, saya rasa dia tak akan bisa dengan mudah tampil cepat (bersama Ducati)," ucap Marquez penuh keyakinan. (ptr)