Rossi Cerita Momen Perpisahan dengan Lorenzo

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 25/12/2016 13:54 WIB
Rossi Cerita Momen Perpisahan dengan Lorenzo Jorge Lorenzo berpisah dengan Valentino Rossi setelah hengkang ke Ducati. (AFP PHOTO / JAIME REINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo hingga kini masih panas. Namun, The Doctor mengungkapkan momen indah perpisahan dengan Lorenzo usai balapan di GP Valencia, 13 November lalu.

Pada balapan GP Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP 2016, Lorenzo berhasil menjadi pemenang. Sementara Rossi gagal naik podium setelah finis di posisi keempat.

Balapan di Valencia merupakan kali terakhir Lorenzo memperkuat Yamaha, pasalnya pebalap asal Spanyol itu memutuskan hengkang ke Ducati setelah sembilan tahun memperkuat tim asal Jepang tersebut.


Dikutip dari Bike Sport News, Rossi menceritakan momen perpisahannya dengan Lorenzo di garasi Yamaha usai balapan GP Valencia. Meski hubungannya dengan Lorenzo belum pulih, namun Rossi tetap menganggap pelukan dengan juara dunia MotoGP tiga kali itu sebagai momen yang indah.

"Hubungan dengan Lorenzo rusak setelah musim 2015. Kami mengalami perseteruan luar biasa, dan sejak saat itu situasinya tidak bisa diperbaiki," ujar Rossi.

"Tapi, setelah balapan di Valencia, dia memeluk saya di garasi dan dia bilang selalu menghormati saya. Itu momen yang indah," sambungnya.

Hubungan Rossi dengan Lorenzo memburuk sejak beberapa seri terakhir musim 2015. Ketika itu Rossi menuduh Lorenzo telah melakukan konspirasi dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia. (har)