Fokus Perombakan Persija Masih di Lini Depan

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 30/12/2016 21:30 WIB
Fokus Perombakan Persija Masih di Lini Depan Emmanuel Kenmogne termasuk striker asing yang dilepas Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Maulana Surya
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta membutuhkan lima pemain baru untuk kompetisi musim depan. Rinciannya adalah dua pemain asing dan tiga pemain lokal.

Dijelaskan Presiden Klub Persija Ferry Paulus, Persija masih fokus pada lini depan untuk menambah kekuatan timnya.

Itu bisa dilihat dari posisi-posisi yang lebih diutamakan Macan Kemayoran untuk para pemain baru bidikan klub tersebut.


Untuk pemain asing, Persija akan mencari pemain di posisi striker dan playmaker. Ferry sendiri mengaku sudah mengantongi dua pemain seperti direkomendasikan pelatih baru klub itu, Stefano Cugurra Teco.

Sedangkan tiga pemain lokal yang masuk radar Persija dipriotitaskan di posisi penyerang. Kebijakan perombakan itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi performa Persija di Indonesian Soccer Championship (ISC) A musim lalu.

"Kendala kami musim lalu adalah lini depan yang belum bagus sehingga dibutuhkan perombakan di sektor itu," ujar Ferry kepada CNNIndonesia.com.

Persija total telah menyarangkan 25 gol pada ISC A musim lalu. Perolehan tersebut pun dinilai Ferry masih kurang maksimal.

Menurut Ferry, pihaknya butuh penyerang terutama striker yang produktif dalam mencetak gol. Macan Kemayoran butuh sosok penyerang yang memiliki kemampuan mematikan di dalam kotak penalti lawan.

Konsekuensinya, Persija melepas striker mereka Emmanuel Kenmogne dan Rodrigo Antonio Tosi.

Kenmogne yang baru masuk pada putaran kedua ISC hanya mencetak enam gol.

Ferry sendiri mengakui sudah mengantongi nama-nama kandidat para penyerang lokal yang akan memperkuat timnya.

Namun, ia baru akan membeberkan nama tiga penyerang lokal itu jika sudah dipastikan teken kontrak. (bac)