Bos Red Bull Prediksi Mercedes Juara F1 2017

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 02/01/2017 21:08 WIB
Bos Red Bull Prediksi Mercedes Juara F1 2017 Mercedes mendominasi ajang F1 dalam tiga musim terakhir. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala tim Formula Satu (F1) Red Bull Racing, Christian Horner, memprediksi Mercedes masih menjadi tim yang difavoritkan untuk menyabet gelar juara F1 musim depan.

Mercedes sudah tiga tahun berturut-turut menyabet gelar juara dunia F1 sejak 2014 melalui pebalapnya yaitu Lewis Hamilton (2014, 2015) dan Nico Rosberg (2016). Selama tiga tahun belakangan pula Mercedes menjadi konstruktor terbaik.

"Akan sulit menghadapi Mercedes," kata Horner seperti yang dikutip dari Autosport, Senin (2/1). "Mereka tim favorit juara, mereka sudah memenangi tiga gelar beruntun, mereka memenangi 50 balapan dalam tiga tahun belakangan."


"Kami hanya berharap kami bisa mengurangi kesenjangan yang ada dengan Mercedes. Dengan regulasi baru musim ini, kami percaya diri dapat membuat sedikit kemajuan terhadap mesin mobil," ujar Horner.

Prestasi terbaik Red Bull musim lalu adalah berada di peringkat ketiga dalam klasemen, yang dicapai Daniel Ricciardo. Sementara Max Verstappen dan Daniil Kvyat berada di peringkat kelima dan ke-14.

Dalam klasemen konstruktor terbaik, tim Red Bull berada di peringkat kedua setelah Mercedes. Red Bull berhasil mengumpulkan 468 poin, terpaut 297 poin dari Mercedes.

Musim 2017 akan dimulai pada 26 Maret di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia.

Mercedes sendiri masih menyisakan satu tempat untuk menggantikan Rosberg yang pensiun usai jadi juara F1 2016. Selain Mercedes, tim Manor Racing juga belum memiliki pebalap untuk musim depan. (bac)