logo CNN Indonesia

Oscar: Liga China Bisa Saingi Liga Inggris

, CNN Indonesia
Oscar: Liga China Bisa Saingi Liga Inggris
Jakarta, CNN Indonesia -- Oscar optimistis Liga Super China bisa menyaingi ketenaran Liga Inggris bila perkembangan positif yang ada saat ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Oscar meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Shanghai SIPG di bursa transfer musim dingin ini dengan 60 juta euro (Rp842,1 miliar). Bukan hanya Oscar, Liga China pun kebanjiran sejumlah pemain bintang yang namanya sudah tenar di Eropa.

Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Graziano Pelle, Jackson Martinez, dan Mikel John Obi adalah sederet nama yang memeriahkan Liga China saat ini.

"Bila Liga China terus berlanjut seperti ini, mungkin saja bisa terjadi (menyaingi Liga Inggris), karena mereka memiliki sejumlah program yang bagus."

"Tentu saja Liga Primer Inggris memiliki level pemain yang lebih tinggi, namun pemain China juga sangat bagus. Mereka membantu para pemain yang baru datang dan saya harap saya juga bisa membantu mereka," kata Oscar seperti dikutip dari FourFourTwo.

Oscar pun mengaku sangat antusias untuk memulai petualangan barunya di Liga China.

"Transfer yang ada sangat bagus untuk saya, bagus untuk Chelsea, bagus untuk Shanghai. Saya sangat senang datang ke Liga Super China."

"Klub-klub China menghabiskan banyak uang untuk menarik pemain ke China dan membuat liga mereka jadi lebih kuat. Mereka memberikan saya penawaran dan saya pun dengan senang hati datang kesini," ujar Oscar.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video