Calon Investor Manor Diklaim Ingin Rio Haryanto Kembali

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 23/01/2017 20:12 WIB
Calon Investor Manor Diklaim Ingin Rio Haryanto Kembali Calon investor Manor Racing kabarnya ingin Rio Haryanto kembali bergabung di tim itu. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim balap Formula One (F1) Manor Racing disebut-sebut bakal diakuisi oleh konsorsium perusahaan pembiayaan, Capital GF (CGF), yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan raksasa di Asia Tenggara.

Kabar rencana pembelian saham Manor tersebut disampaikan salah satu sumber dalam dari manajemen Rio Haryanto.

Tim manajemen Rio juga mengklaim isu akuisisi Manor adalah untuk mengamankan peluang Rio untuk bisa tetap berlaga di F1 musim depan. Ya, calon investor Manor itu menginginkan pebalap asal Indonesia itu kembali menjadi pebalap di Manor.


CGF kali sendiri pertama didirikan di Indonesia pada 1990 dan kini bergerak sebagai perusahaan investasi. CGF disebut-sebut mulai tertarik untuk melebarkan investasi mereka ke dunia olahraga, termasuk di F1.
Kepala bagian akuisisi CGF di London, Darmian Irwin, juga dikabarkan terus melakukan negosiasi dengan Vincent Casey dari pihak Manor untuk mewujudkan upaya pengalihan saham mayoritas.

Dengan demikian, peluang Rio untuk bisa balapan di F1 bersama Manor sebagai pebalap utama masih terbuka.

Saat coba dikonfirmasi CNNIndonesia.com soal kabar tersebut, ibunda Rio Penny Suciwati juga mengaku mendengar kabar tersebut. Hanya saja, hingga Senin (23/1) ini Indah menyatakan belum ada berita terbaru.

"Belum ada. Saya rasa tidak secepat ini," kata Indah merespons isu soal masa depan Manor itu.

Sementara itu, manajer Rio, Piers Hunnisett juga mendengar langsung kabar tersebut tapi masih menanti kepastian.
"Saya pikir memang terjadi sesuatu, tapi menurut saya kami harus menunggu sepekan sebelum adanya konfirmasi," ungkap Hunnisett, pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Manor diberitakan terancam mengalami kebangkrutan karena tak lagi sanggup membiayai ajang F1. Tim asal Inggris tersebut berusaha mencari investor agar masih bisa berlaga di F1 musim depan. (bac)


BACA JUGA