Manajer Rio Bantah Manor Dibeli Ricardo Gelael

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 28/01/2017 08:33 WIB
Manajer Rio Bantah Manor Dibeli Ricardo Gelael Piers Hunnisett (kanan) menyatakan calon pembeli Manor Racing akan terungkap dalam beberapa hari ke depan. (Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piers Hunnisett memperkirakan calon pemilik baru Manor Racing akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Manajer Rio Haryanto itu juga menyanggah bahwa sang calon pemodal adalah pengusaha Indonesia, Ricardo Gelael.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Manor Racing dinyatakan bangkrut dan harus mencari pemodal baru jika ingin berkompetisi di Formula 1 2017.

Manor kemudian dikaitkan dengan investor dari Asia yang disebut-sebut menginginkan Rio kembali membalap. Spekulasi berkembang pada nama Ricardo Gelael karena ia menyokong dana tim balap GP2 yang diperkuat anaknya, Sean. Nama Ricardo bahkan muncul pada pemberitaan media-media luar seperti BBC.


Piers membantah hal itu dan masih menantikan munculnya kabar baik untuk Rio dari sang calon pemilik baru Manor.

"Semuanya masih dalam proses. Saya kira akan jelas dalam beberapa hari ke depan. Satu hal yang perlu dijernihkan, KFC tidak terlibat dalam hal ini seperti dikutip media," kata Piers dalam pesan singkat pada CNNIndonesia.com.

KFC sendiri merujuk pada Kentucky Fried Chicken, perusahaan makanan cepat saji yang waralabanya dimiliki Ricardo Gelael.

"Investor kami masih berbicara dengan Manor soal proses pembelian tim. Di beberapa media disebutkan bahwa pihak itu KFC, tapi itu hanya isu."

Manor sendiri menjadi satu-satunya harapan Rio berkompetisi di ajang balap jet darat pada 2017 ini karena seluruh tim telah terisi penuh.

Rio kini juga bergantung pada investor baru tersebut setelah tak lagi didukung Pertamina -- sponsor utamanya tahun lalu.

Pertamina menganggap Manor tak cukup layak untuk mengeluarkan potensi dan bakat Rio di Formula 1. Produsen bahan bakar itu semula bernegosiasi dengan tim lain untuk mendukung Rio, tapi pada akhirnya tak ada kesepakatan yang ditandatangani sebelum tenggat waktu. (vws)


BACA JUGA