Lampard Puji Tangan Dingin Conte di Chelsea

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Sabtu, 28/01/2017 15:15 WIB
Lampard Puji Tangan Dingin Conte di Chelsea Chelsea sukses bangkit dari keterpurukan musim lalu berkat kehadiran Antonio Conte. (Reuters / Eddie Keogh
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Chelsea, Frank Lampard mengakui kehebatan Antonio Conte sebagai manajer lantaran sukses mengangkat Chelsea dari keterpurukan musim lalu.

Conte datang ke Stamford Bridge dengan misi sulit. Ia harus mengangkat performa Chelsea yang anjlok di musim 2015/2016 saat mereka berstatus sebagai juara bertahan.

Setelah sempat inkonsisten di awal musim, Conte kini sukses membawa Chelsea ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih delapan poin dari Arsenal yang ada di peringkat kedua.

"Saya melihat kondisi ruang ganti Chelsea musim lalu, mereka tak bermain bagus, banyak pemain cedera, dan pasti mereka dalam kondisi yang tak bagus."

"Chelsea butuh perubahan besar pada sisi mentalitas dan Antonio Conte sukses melakukannya tanpa banyak melakukan perubahan pada skuat Chelsea," ujar Lampard seperti dikutip dari Daily Star.



Pada musim ini, Chelsea hanya merekrut N'Golo Kante, Michy Batshuayi, Marcos Alonso, dan mendapatkan kembali bek andalan mereka, David Luiz.

Bintang-bintang yang bermasalah musim lalu seperti Diego Costa dan Eden Hazard bisa kembali bersinar dan jadi andalan Chelsea musim ini.

"Conte hanya melakukan sedikit penambahan pada skuat musim ini dan Kante jelas merupakan sosok yang fantastis."

"Tetapi di luar itu, Conte adalah sosok yang benar-benar dibutuhkan Chelsea untuk lepas dari keterpurukan musim lalu," tutur Conte.



Lampard pun yakin dengan selisih delapan poin yang dimiliki Chelsea saat ini, The Blues akan sulit dikejar.

"Saya tak melihat ada tim lain yang bisa mengejar mereka saat ini. Chelsea adalah tim dengan organisasi paling baik."

"Diego Costa dan Hazard jadi pembeda Chelsea musim ini. Namun yang pasti kalian harus memberikan pujian pada Conte," tutur Lampard.