Liverpool Tertinggal 0-1 dari Chelsea di Babak Pertama

Dika Dania Kardi , CNN Indonesia | Rabu, 01/02/2017 04:09 WIB
Liverpool Tertinggal 0-1 dari Chelsea di Babak Pertama David Luiz (kiri) membawa Chelsea unggul 1-0 atas Liverpool di Anfield. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea berhasil unggul 1-0 atas Liverpool pada babak pertama lanjutan laga Liga INggris di Stadion Anfield, Selasa (31/1) malam waktu setempat atau Rabu (1/2) dini hari WIB.

Keunggulan pasukan asuhan Antonio Conte itu didapat berkat gol tendangan bebas David Luiz pada menit ke-25.

Laga berlangsung sengit sejak babak pertama dimulai. Di bawah hujan, pasukan Liverpool menekan Chelsea untuk mendulang gol lebih awal. Hal itu dilakoni karena Liverpool harus membalikkan momentum setelah mengalami kekalahan tiga kali beruntun di Anfield dalam sepekan sebelumnya.

Pada menit ke-11, Giorginio Wijnaldum memiliki kesempatan emas. Ia menerima bola tanpa terkawal dari Philippe Coutinho di luar kotak penalti. Segera saja gelandang asal Belanda itu melepas tembakan keras. Namun, kiper Chelsea Thibaut Courtois mampu menepisnya. Tembakan keras Wijnaldum ke arah kiri gawang Chelsea itu dengan sigap diblok Courtois.

Kemudian semenit kemudian, penyerang Chelsea Diego Costa merasa kecewa setelah wasit tak menilai dirinya dilanggar Joel Matip di kotak terlarang Liverpool.

Melewati menit ke-24, Chelsea behasil unggul lebih dulu lewat tembakan tendangan bebas David Luiz. Bek asal Brasil itu segera menghantam bola saat barisan pemain Liverpool belum sempurna membuat pagar betis, dan kiper Simon Mignolet tak dalam posisi siap.

Menit ke-28, Willian melepaskan tendangan bebas tak langsung. Tujuannya ke dalam kotak penalti, Nemanja Matic dan David Luiz berada di posisi terdepan untuk menyodoknya, namun Simon Mignolet lebih sigap dalam menepis.

Selain itu, upaya skuat Liverpool menyamakan kedudukan selalu kandas hingga babak pertama berakhir. Ini tentu menjadi PR bagi Manajer Liverpool Juergen Klopp. Pasalnya, jika kalah dari Chelsea itu akan menjadi kekalahan beruntun keempat di Anfield.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Henderson, Can, Wijnaldum, Lallana, Coutinho, Firmino

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Diego Costa, Hazard