Casillas Ungkap Isi Pembicaraan dengan Buffon

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 23/02/2017 07:20 WIB
Casillas Ungkap Isi Pembicaraan dengan Buffon Iker Casillas dan Gianluigi Buffon berbicara usai pertandingan di Estadio do Dragao. (Reuters / Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua kiper veteran Gianluigi Buffon dan Iker Casillas terlibat perbincangan akrab usai pertandingan Juventus melawan FC Porto di Estadio do Dragao, Rabu (22/2) malam waktu setempat. Casillas mengatakan keduanya membicarakan soal kartu merah yang didapat Alex Telles.

Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melalui gol dari Marko Pjaca dan Dani Alves. Porto harus tampil dengan sepuluh pemain setelah Telles mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-27 dengan jarak waktu hanya 74 detik dari kartu kuning pertama.
Berbicara kepada Mediaset Premium usai pertandingan, Casillas mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Buffon. Mantan kiper Real Madrid itu mengaku berbicara dengan Buffon soal kartu merah Telles.

"Buffon bilang ke saya kalau kartu merah Telles membuat Juventus lebih mudah meraih kemenangan. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi dua menit (jarak waktu dua gol Juventus) itu benar-benar mengubah semuanya. Jika tidak, kami bisa melawan Juventus," ujar Casillas seperti dikutip dari Football Italia.


Iker Casillas (kiri) dan Gianluigi Buffon untuk kali ke-17 bertemu.Iker Casillas (kiri) dan Gianluigi Buffon untuk kali ke-17 bertemu. (Reuters / Miguel Vidal)
Kekalahan 0-2 di leg pertama membuat Porto dalam posisi sulit. Klub asal Portugal itu setidaknya harus menang atas Juventus dengan selisih tiga gol pada leg kedua di Turin, 14 Maret mendatang.

"Akan lebih bagus bagi kami jika Juventus juga mendapatkan kartu merah di awal pertandingan leg kedua, tapi kami harus tetap bekerja keras dan percaya diri. Pastinya akan sulit, tapi kami akan memberikan yang terbaik di Turin," ucap Casillas.

Sementara itu pelatih Porto, Nuno Santo, menganggap kartu merah yang didapat Telles bisa dihindari. Santo juga memuji semangat suporter Porto yang terus memberi dukungan di Estadio do Dragao.
"Di Liga Champions, setiap wasit bisa membuat keputusan berbeda. Tapi, kejadian ini bisa membuat tim kami lebih baik lagi. Semuanya belum selesai, masih ada leg kedua," ucap Santo. (kid)