Pelatih PBFC Yakin Bisa Redam Persib

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 01/03/2017 18:40 WIB
Pelatih PBFC Yakin Bisa Redam Persib Pusamania Borneo FC belum kebobolan di Piala Presiden 2017. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017, Ricky Nelson, optimistis timnya bisa meraih kemenangan atas Persib Bandung pada leg pertama semifinal di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3).

PBFC merupakan salah satu tim kejutan di Piala Presiden 2017. Tim berjuluk Pesut Etam itu, bersama Semen Padang, menjadi tim yang belum pernah kebobolan di turnamen hingga ke babak semifinal.

Untuk menghadapi Persib, Ricky mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan strategi untuk meredam permainan tim Maung Bandung. Ricky menganggap salah satu kelebihan Persib adalah permainan yang solid di setiap lininya.

"Komunikasi mereka dengan sesama pemain sangat solid, jadi itu yang membuat tim mereka bagus. Saya dan tim pelatih selalu melakukan analisa di setiap pertandingan yang akan kami mainkan," ujar Ricky.


"Komposisi yang sama dengan permainan yang berbeda, tentu itu yang kami harapkan dalam permainan kami nanti. Kami akan redam semaksimal mungkin serangan Persib dan buat mereka tidak bisa mencetak gol ke gawang kami," sambungnya.

Pemain PBFC kelahiran Bandung, Abdul Aziz, mengaku siap melupakan hubungan spesialnya dengan Persib dan memberikan yang terbaik untuk PBFC. Abdul Aziz merupakan pemain jebolan tim Persib U-21.

"Saya akan melakukan yang terbaik berhubung lawan saya adalah tim tanah kelahiran saya (Bandung). Hubungan dengan pemain di luar lapangan tetap baik, profesional saja, kalau di lapangan tetap mereka sebagai lawan kami," ujar mantan pemain Persib Balikpapan tersebut.

PBFC lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan Madura United di perempat final melalui adu penalti. (bac)