Pochettino Raih Kemenangan ke-100 di Liga Primer

Dika Dania Kardi , CNN Indonesia | Senin, 06/03/2017 02:27 WIB
Pochettino Raih Kemenangan ke-100 di Liga Primer
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton menjadi kemenangan ke-100 bagi Mauricio Pochettino selama menjadi juru taktik di Liga Primer Inggris. Dalam laga yang berlangsung di markas Spurs, White Hart Lane tersebut, pasukan Pochettino mengalahkan Everton dengan skor 3-2, Minggu (5/3).

Bersama klubnya saat ini, Tottenham Hotspur, juru taktik asal Argentina itu mencatatkan 77 kemenangan dari 150 pertandingan. Sementara di tim yang ia asuh sebelumnya, Southampton, Pochettino mencetak 23 kemenangan dari 60 pertandingan yang dilalui.

Pochettino mulai berkarier sebagai juru taktik di Inggris bersama Southampton pada 2013 silam. Ia berada di sana selama satu setengah tahun sebelum direkrut Spurs pada musim panas 2014.

Kemenangan atas Everton telah memberikan catatan tersendiri bagi Spurs. Kini Spurt telah mencatatkan rekor 14 laga tak terkalahkan di White Hart Lane. Terakhir kali, Spurs memiliki sejarah itu adalah pada musim 1964/65.

"Ini adalah sebuah pencapaian fantastis untuk tim ini. Kami merasa sangat bangga. Kami membuat sejarah dengan tim ini, mereka adalah para pemain bagus dan ini baru awal dari banyak hal bagus di masa depan,” kata Pochettino seperti dikutip dari BBC Sport.

"Rasanya sangat menyenangkan bermain di depan suporter sendiri, dan atmosfernya hebat. Kami dalam posisi yang sangat baik di sini."