Gede Widiade soal Persija: Belum Nikah Sudah Bicara Hamil

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 08/03/2017 18:05 WIB
Gede Widiade soal Persija: Belum Nikah Sudah Bicara Hamil Gede Widiade dikabarkan bakal membeli saham Persija Jakarta. (CNN Indonesia/M Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- CEO Bhayangkara FC I Gede Widiade masih belum mau angkat bicara soal pembelian saham Persija Jakarta. Ia tak mau melangkahi wewenang Ferry Paulus, Presiden klub Persija Jakarta,  untuk memberikan keterangan resmi. 

Gede pun abu-abu memberikan keterangan lanjutan soal persentase kesepakatan pembelian saham Persija ketika coba dikonfirmasi CNNIndonesia. Meski tak mengelak sedang bernegosiasi, Gede justru memberikan jawabannya lewat sebuah perumpamaan. 

"Ibaratnya orang baru mau nikah, tapi sudah ngomongin hamil. Bagaimana? Coba ditafsirkan sendiri," kata Gede, Rabu (8/3). 

Gede juga menyebut tidak ingin melangkahi saudara yang lebih tua. Bisa dipastikan, yang dimaksud Gede atas saudara lebih tua yang dimaksud adalah Ferry Paulus yang dianggap lebih senior di kancah sepak bola.

Pasalnya, sebelumnya Ferry pernah menyebut bahwa dirinya siap melepas sebagian besar saham yang dimilikinya di klub Macan Kemayoran. Itu jadi salah satu cara memecah kebuntuan dana untuk pembiayaan klub. 


Sebelum nama Gede santer terdengar, Persija juga sempat bernegoisasi dengan PT Jakpro. Namun, hasilnya tak kunjung ada kata sepakat. 

Kemudian, sebulan terakhir, Ferry mengungkapkan ada kandidat baru yang ingin menjadi pemilik saham klub kebanggaan Ibu Kota itu. Ferry juga tidak menutup kemungkinan salah satu alternatif investor yang sangat mumpuni menurutnya adalah Gede. 

Situasi posisi Gede ke Persija semakin mengerucut ketika saham Bhayangkara FC musim depan bakal diambil alih sepenuhnya oleh Pihak Kepolisian. Kondisi itu membuat Gede tak punya taring lagi untuk klub yang dulunya bernama Surabaya United itu. 

Sedangkan tiga investor lain yang disebut Ferry tertarik untuk memiliki Persija merupakan teman dekat dan satu komunitas dengan Gede. Ferry memungkinkan nantinya Persija bisa dikelola oleh perseorangan atau konsorsium. 

"Nanti kalau sudah pasti akan saya informasikan," kata Gede. 

Ketika ditanya kapan kejelasan itu akan diinformasikan, Gede menjawab pekan ini. "Ya, pekan ini," tukasnya. (jun)


BACA JUGA