Essien Latihan Perdana Bersama Persib Mulai 27 Maret

Jun Mahares , CNN Indonesia | Rabu, 15/03/2017 20:32 WIB
Essien Latihan Perdana Bersama Persib Mulai 27 Maret Michael Essien dijadwalkan berlatih bersama Persib mulai 27 Maret. (Dok. Kantor Staff Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Michael Essien memang telah resmi berseragam Persib Bandung sejak kemarin. Namun, mantan bintang Chelsea itu didijadwalkan mulai berlatih pada 27 Maret mendatang.

Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan waktu bagi Essien untuk melengkapi dokumen yang kemungkinan tertinggal di London. Pemain asal Ghana itu sepakat untuk gabung berlatih sekitar dua pekan mendatang.

"Tadi malam Essien sudah kembali (ke London) untuk mengurus dokumen. Mungkin tanggal 27 Maret ini sudah bisa latihan perdana bersama Persib," Umuh seperti dikutip dari Antara, Rabu (15/3).

Ditemui usai menghadiri jamuan sarapan pagi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Menara Gedung Sate, Umuh mengatakan kehadiran Essien bisa mengantarkan Persib meraih juara pada Liga 1 2017.

"Kehadiran Michael Essien ini adalah kejutan bagi Persib yang merayakan HUT Ke-84 tahun," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menuturkan Essien nantinya akan mengisi posisi pemain tengah.

"Kita semua tahu bahwa Michael Essien ini adalah posisinya sebagai pemain tengah dan memang kita butuh pemain tengah. Sesuai kebutuhan kita, yakni butuh pemain untuk posisi pemain tengah," kata Djajang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan kehadiran Essien juga menambah opsi untuk menerapkan skema permainan berbeda.

"Dengan hadirnya Essien nanti, mudah-mudahan saya memiliki beberapa skema yang tidak apa, tidak terpaku pada satu dua skema yang selama ini dijalankan," kata dia.

Djanur mengaku bangga karena bisa melatih pelatih kelas dunia untuk Persib Bandung. "Saya mungkin termasuk pelatih yang beruntung karena menjadi pelatih pemain kelas dunia," ujarnya.
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Gempar Essien ke Persib Bandung