Ketua Persipura Mania: Tutup Saja Pintu Bagi Freeport

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Selasa, 21/03/2017 05:01 WIB
Ketua Persipura Mania: Tutup Saja Pintu Bagi Freeport
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Persipura Mania, Wilson Samonsabra, meminta agar Persipura Jayapura menutup pintu bagi PT Freeport Indonesia menjadi sponsor di kompetisi musim ini.

Menurut Wilson, perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu menarik ulur terhadap Persipura terkait bantuan dana sponsor.

Freeport telah memastikan untuk tidak lagi menjadi sponsor Persipura musim ini, Rabu (15/3). Itu pun terkait masalah sengketa kontrak karya dengan pemerintah Republik Indonesia.

Namun, belakangan Freeport memberikan tanggapan dengan menyebut masih membuka pintu dukungannya untuk Persipura.

"Saya rasa lucu sekali baca tanggapan itu, menurut saya itu seperti anak kecil saja, mereka kirim surat resmi ke manajemen Persipura bahwa tidak bisa sponsor, tapi ke media dan publik mereka bicara lain, itu maksudnya apa?" kata Wilson kesal.

Wilson menilai pernyataan Freeport itu seakan-akan menunjukkan kepada publik kesan yang lain, padahal keras ke manajemen Persipura.

"Saya selaku Ketua Persipura Mania minta kepada manajemen Persipura untuk tutup saja pintu untuk Freeport, kalau sudah ada sponsor lain ya jalan dengan itu saja. Kalau Freeport mau bantu, ya tahun depan saja. Ini bukan saatnya untuk tarik-ulur. Kalau mau bantu ya bantu saja. Jangan [lewat] surat lain, tapi bicara lain," ujar Wilson.

Persipura sendiri telah memastikan bakal mengikuti kompetisi Liga 1 2017 setelah mendapatkan sponsor guna membiayai operasional tim tersebut.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, meski jumlah bantuan pihak swasta itu tidak besar, tapi tetap masuk dalam hitungan atau batas aman operasional dan gaji pemain selama semusim.