Deschamps Pastikan Mbappe Lakoni Debut di Timnas Perancis

Jun Mahares , CNN Indonesia | Selasa, 21/03/2017 03:36 WIB
Deschamps Pastikan Mbappe Lakoni Debut di Timnas Perancis Striker muda AS Monaco Kylian Mbappe berpeluang lakoni debut bersama Timnas Peracis. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker muda AS Monaco Kylan Mbappe punya kans besar melakoni debutnya bersama Timnas Perancis di dua laga internasional. Hal tersebut dipastikan langsung oleh sang pelatih, Didier Deschamps.

Deschamps mengaku terkesan dengan penampilan impresif Mbappe bersama Monaco. Musim ini, penyerang berusia 18 tahun tersebut sudah mencetak 19 gol dan 11 assist dari 32 penampilannya bersama Monaco di semua ajang.

Pemain 18 tahun itu turut andil mengantar Monaco lolos ke perempat final Liga Champions. Mbappe menyumbang dua gol ke gawang Manchester City dan membuat Monaco menang gol tandang dengan aggregate 6-6.

“Kylan telah menunjukkan penampilan hebat saat ini. Dia sukses mencetak sejumlah gol dan tengah berada dalam permainan terbaiknya,” kata Deschamps.

Deschamps menilai, dengan usia yang masih belia, Mbappe punya kesempatan untuk menjadi pemain bintang. Meski sejauh ini penampilannya sudah mencuri perhatian publik.

“Apa yang dilakukan Mbappe sejauh ini cukup luar biasa, betapa tenangnya dia dan terlihat matang. Dia tiba di sini dengan senyum lebar di wajah,” ujarnya.

“Tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa memulai debutnya. Fakta bahwa ini adalah pengalaman pertamanya bersama Timnas, bukan berarti ia tidak punya peluang tampil. Namun, kami juga tak boleh bergerak terlalu cepat,” terang Deschamps.

Perancis bakal menghadapi Luxemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Tiga hari berselang, Les Bleus dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Spanyol. Dan, Mbappe berpeluang untuk melakoni debutnya di dua laga tersebut.

Deschamps berharap Mbappe dan seluruh pemain yang dipanggil harus memiliki ambisi untuk tampil di skuat utama. Meskipun tak semua pemain bakal tampil sejak menit pertama.

Selain Mbappe, ada beberapa nama yang juga pertama kali dipanggil, yaitu Florian Thauvin (Marseille) dan Corentin Tolisso (Lyon). Namun, striker Real Madrid Karim Benzema yang absen di Piala Eropa 2016 juga belum masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Deschamps.


BACA JUGA